Kisah Chanya McClory Ditolak Casting Hingga Aktingnya Dikritik

Chanya McClory
Sumber :
  • Dokumentasi Chanya McClory

VIVA – Nama Chanya McClory belakangan mulai mencuri perhatian penggemar serial di Indonesia pasca dirinya terlibat dalam serial Netflix Girl From Nowhere season 2. Dalam serial tersebut, Chanya McClory sukses memerankan karakter Yuri yang lebih buruk dalam menangani kasus dibandingkan dengan Nanno.

Profil Kim Soo Hyun Pemeran Drama Queen of Tears

Kesuksesan yang diraih Chanya saat ini pun perlu perjuangan yang luar biasa. Dia diketahui sering mengikuti sejumlah casting untuk mendapatkan peran yang diinginkan. Sayangnya dia juga harus menerima sejumlah penolakan kala itu.

“Waktu pertama kali saya mulai berakting saya sedikit mengalami kesulitan karena tidak mendapatkan peran utama. Iklan pertama saya 6 tahun lalu. Saya juga sempat merasakan kelelahan karena mendapat penolakan dari client saat menjalani sejumlah casting untuk mendapatkan peran,” kata Chanya kepada VIVA.co.id, melalui virtual meeting, Kamis 24 Juni 2021.

Aktor Berdarah Betawi Main di Series Avatar: The Last Airbender

Meski lelah dirinya tetap berjuang untuk bisa mewujudkan impiannya menjadi seorang aktris.

“Namun karena saya suka akting saya terus mengikuti sejumlah casting,” kata Chanya.

Mengidolakan Kevin Julio, Tissa Biani Senang Bisa Adu Akting di Serial Keluarga Hitung-Hitungan

Tidak hanya itu, dia juga sempat mendapat kritik karena aktingnya yang dinilai kurang pas ketika awal terjun ke dunia akting. Meskipun, dirinya sempat mendapat mendapatkan penghargaan ‘Best Leading Female Performer - Digital’ di ajang 24th Asian Television Awards pada Januari 2020 lalu.

“Tentu, ada banyak kritik. Saya sedih ketika mendapat kritik itu. Tapi saya percaya dengan apa yang miliki dan saya merasa 'oke saya tau saya bisa dan saya akan terus berakting',” kata pemeran Yuri dalam serial Girl From Netflix season 2 itu.

Lantas apa yang membuat Chanya tetap memutuskan dirinya untuk menjadi artis? Terkait hal tersebut, dia menyebut karena dia sangat menyukai akting.

“Alasan kenapa saya memilih jadi artis karena saya suka berakting, dan ketika berakting saya menjalaninya dengan penuh semangat. Jadi saya ingin berakting dengan penuh semangat dan ingin melakukannya dengan baik,” ungkap dia.

Chanya menjelaskan, dia semakin yakin dengan keputusannya menjadi artis lantaran saat dia mendapat peran utama di The Deadline, pada tahun 2018 lalu.

“Ketika mendapat peran di The deadline, saya melakukan dengan penuh semangat dan membuat saya sadar kalau saya menyukai pekerjaan ini. Saat di series itu saya melakukan banyak hal bukan hanya akting. Tapi jika mendapat kesempatan saya akan melakukan yang terbaik,” ungkap pemeran Yuri dalam serial Girl From Nowhere season 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya