5 Film Nominasi Festival Film Cannes 2021 Siap Tayang di Indonesia

Flag Day (Sean Penn - USA)
Sumber :
  • dailyplanet

VIVA – Perhelatan Festival Film Cannes yang berlangsung sejak 6 sampai 17 Juli 2021, digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Ini merupakan Festival Film Cannes pertama di masa pandemi COVID-19.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Sejumlah film akan bersaing di kategori Competition, termasuk film terbaru dari aktor pemenang Oscar, Sean Penn, yakni film berjudul Flag Day. Film tersebut akan bersaing pada kompetisi tahun ini. 

Selain itu, ada puluhan film lainnya yang akan bersaing dalam rubrik Competition Cannes 2021. Dari daftar film-film yang hadir di Festival Film Cannes 2021, lima film di antaranya akan tayang di Indonesia. Film apa aja ya, simak di sini. 

Harga Pangan Naik Gegara Perang Israel Vs Iran?

Lima film tersebut adalah, Flag Day (Sean Penn - USA), A Hero (Asghar Farhadi - Iran), Petrov's Flu (Kirill Serebrennikov - Rusia), Nitram (Justin Kurzel - Australia), dan Aline : The Voice Of Love (Valerie Lemercier - France).

Film Flag Day bercerita tentang seorang ayah yang menjalani kehidupan ganda sebagai pemalsu, perampok bank, dan penipu untuk menafkahi putrinya. Film ini disutradarai oleh aktor peraih Oscar, Sean Pean.

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia

Selain itu, Sean juga mengajak putrinya, Dylan Penn. Film ini merupakan adaptasi dari memoar terkenal  Jennifer Vogel "Flim-Flam Man: Kisah Nyata Kehidupan Palsu Ayahku”. 

A Hero adalah film yang ditulis dan disutradarai oleh pembuat film Iran, Asghar Farhadi, dan dibintangi oleh Amir Jadidi dan Mohsen Tanabandeh. Pada bulan Juni 2021, film tersebut terpilih untuk bersaing memperebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes 2021.

Lima film tersebut dapat disaksikan melalui platform digital KlikFilm. “Sebuah kebahagiaan buat KlikFilm, mendapat kepercayaan menghadirkan film-film yang masuk dalam nominasi Festival Film Cannes 2021. Saat ini kami sedang menunggu jadwal tayang resmi internasional dari pihak produser," kata Direktur KlikFilm, Frederica, pada saat konferensi pers virtual belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya