5 Fakta Drakor You Are My Spring, Hadirkan Kisah Misteri Romantis

You Are My Spring.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Drama Korea terbaru berjudul You Are My Spring baru saja mulai tayang di Netflix. Dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Kim Dong Wook, Yoon Bak dan Nam Gyu Ri, serial misteri romantis ini mengikuti para karakter yang berjiwa layaknya usia tujuh tahun.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Mereka adalah seorang petugas hotel bernama Kang Da Jeon (Seo Hyun Jin) dan seorang psikiater bernama Ju Young Do (Kim Dong Wook). Keduanya menjalin sebuah hubungan yang tulus ketika terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan setempat.

Penasaran sama ceritanya? Berikut lima fakta tentang drakor You Are My Spring.

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

1. Karya sutradara dan penulis ternama

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

Naskah You Are My Spring ditulis oleh Lee Mi Na yang pernah menulis drama Bubblegum. Ia juga merupakan seorang penulis lirik lagu dan pernah menulis soundtrack serial Guardian: The Lonely and Great God berjudul I Will Go to You Like the First Snow dan soundtrack serial Secret Garden berjudul You Are My Spring.

Sementara bangku sutradara diisi oleh Jung Jee Hyun, yang telah dikenal melalui berbagai karyanya yang populer, termasuk The King: Eternal Monarch dan Search WWW.

2. Para pemain yang berbakat

Jung Jee Hyun sempat memuji para pemain utama dengan berkata, “Mereka adalah aktor-aktris yang hebat, sehingga saya tidak ragu untuk memilih mereka sebagai pemain”.

Ini bukan sesuatu yang berlebihan, terutama dengan aktris Seo Hyun Jin yang disebut sebagai pakar romansa, karena telah berperan di drama-drama seperti Beauty Inside, Another Miss Oh dan masih banyak lagi.

“Saya benar-benar ingin bekerja dengannya,” ucap Lee Mi Na dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Jumat, 9 Juli 2021.

Kim Dong Wook sendiri juga merupakan aktor berbakat yang sering tampil di berbagai film dan drama, termasuk Find Me in Your Memory dan The Guest.

Selain itu, aktor Yoon Bak juga kini mulai banyak dikenal setelah membintangi berbagai drama seperti Legal High dan Radio Romance. Begitu pula dengan Nam Gyu Ri dan karakternya yang beragam.

3. Karakter-karakter yang menarik

Dalam drama Korea You Are My Spring, masing-masing karakter memiliki trauma yang berbeda.

“Kang Da Jeong memiliki julukan ‘Tempat duduk sampah’ karena banyak orang yang seperti sampah selalu mendatanginya,” ujar Seo Hyun Jin.

Sebaliknya, Kim Dong Wook menjelaskan bahwa karakternya merupakan seorang psikiater yang tidak mementingkan dirinya sendiri.

“Dia adalah sosok yang berusaha menyelamatkan dan menempatkan orang lain di atas dirinya,” kata Kim Dong Wook.

Sementara Yoon Bak berkata, “Chae Jun sangat menyukai Da Jeong. Ia adalah orang yang suka berkata apa adanya.”

“Karakter saya adalah seorang artis papan atas yang dikhianati oleh mantan pacarnya. Dia sangat kesepian dan begitu polos. Meski eksentrik dan berhati hangat, ia takut untuk mencintai seseorang,” kata Nam Gyu Ri.

4. Drama yang menyembuhkan

Lee Mi Na berbagi tentang inspirasi di balik drama ini. Menurutnya, musim semi kerap dihubungkan dengan kehangatan dan proses penyembuhan.

“Musim semi adalah sesuatu yang datang dan terasa seperti harapan,” ucapnya.

Sang penulis naskah juga mengatakan, “Suatu hari saat sedang menonton TV, ada seseorang berusia 60-an yang makan dengan terburu-buru. Ketika ditanya mengapa melakukan hal tersebut, ia menjawab, ‘Apakah kamu tahu beratnya menjadi anak kelima dari enam bersaudara?’”

Hal ini memicu rasa ingin tahu Lee Mi Na, sehingga membuatnya bertanya-tanya mengenai kenangan orang-orang saat berusia tujuh tahun.

“Orang-orang memiliki kenangan masa kecil yang memiliki efek jangka panjang,” tambahnya.

Pandangan yang mengintrospeksi terhadap trauma dan pengalaman masa kecil akan menghasilkan sebuah kisah yang menyembuhkan.

5. Misteri romantis

You Are My Spring tak hanya sekadar kisah romansa, karena para karakternya terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan yang membingungkan di gedung tempat mereka tinggal.

Namun, Kamu tak perlu merasa khawatir drama ini akan seperti kisah pembunuhan romantis lainnya, karena menurut Lee Mi Na, fokus drakor ini bukanlah kepada ‘siapa’, melainkan tentang ‘mengapa’ mereka melakukannya dan bisa sampai di titik ini.

“Saya senang membaca setiap naskahnya dan selalu ingin tahu kelanjutannya. Saya rasa penonton juga akan menikmatinya dan kami bekerja keras untuk membuatnya menjadi lebih menarik,” tambah Kim Dong Wook.

You Are My Spring tayang di Netflix, dengan episode baru hadir setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya