A Perfect Fit, Kisah Cinta Dari Kaki sampai ke Hati Tayang di Netflix

Film A Perfect Fit
Sumber :
  • Netflix

VIVA – A Perfect Fit, salah satu film Indonesia yang tayang di Netflix. Film tersebut merupakan kerja sama rumah produksi Starvision. Film itu ditulis Garin Nugroho dan disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

"A Perfect Fit merupakan sebuah kisah cinta yang berkaitan dengan dongeng, sesuatu yang kita sering khayalkan tetapi selalu diharapkan menjadi nyata," kata sang sutradara saat jumpa pers secara virtual, Kamis, 15 Juli 2021.

Film ini bercerita tentang seorang fashion blogger bernama Saski (Nadya Arina) yang tanpa sengaja mengubah takdirnya ketika mengunjungi sebuah toko sepatu. Pemilihan sepatu sebagai analogi seperti memilih pasangan yang harus pas untuk melangkah bahkan berlari.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

"Memilih sepatu sama seperti memilih pasangan. Jika kita merasa nyaman dengan sepatu dan pijakannya, maka langkah dan hidup kita juga akan menjadi nyaman. Kisah cintanya berbeda karena jika biasanya dari mata turun ke hati, ini dari kaki naik ke hati. Dalam A Perfect Fit, tidak ada yang tidak mungkin dalam cinta," ujar Daeng Ratu.

Pengambilan gambar yang sebagian besar dilakukan di Bali. Hal ini dilakukan untuk menggabungkan romansa yang ringan dengan budaya dan tradisi Bali yang kuat.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

"Bali menjadi penggabungan antara tradisi, modern, bahkan global dengan gaya hidupnya masing-masing, di mana hal ini menimbulkan banyak peristiwa di A Perfect Fit. Semoga film kami bisa menjadi teman bagi warga Indonesia saat ini," kata Garin Nugroho yang juga menjadi desainer produksi.

Film ini juga dibintangi Refal Hady, Giorgino Abraham, Laura Theux, dan Anggika Bolsterli, serta para pemain kawakan termasuk Christine Hakim, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Unique Priscilla, dan Karina Suwandi. Nadya Arina pun menjelaskan seperti apa peran yang dijalankannya.

"Saski adalah seorang gadis yang lahir dengan budaya Bali yang sangat kental, namun semangatnya di industri fashion mengharuskannya untuk memiliki pikiran yang terbuka. Karakternya sangat relatable dengan banyak perempuan Indonesia di usia 20an," kata Nadya.

Tayang di 190 negara melalui Netflix, para pemain, sutradara danm penulis berharap penonton global dapat menyaksikan sebuah drama dengan komedi-komedi khas lokal melalui film ini. Akan ada banyak hal yang menarik termasuk dari budaya yang dirangkum dalam film ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya