PPKM Darurat Diperpanjang, Catch 22 Teman Nonton Saat di Rumah Saja

Catch 22
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021. Masyarakat masih harus bersabar untuk tidak bepergian keluar rumah. Agar tidak bosan selama di rumah saja, berikut sinopsis film yang wajib di tonton. 

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Bagi kamu yang gemar film bergenre drama militer, tidak ada salahnya untuk menyaksikan mini series Catch 22. Tayang 6 episode, kini dapat disaksikan secara eksklusif di Mola

Diangkat dari novel karya Joseph Heller dengan judul yang sama, executive producer Catch 22 merupakan peraih Academy Award dan Golden Globe, George Clooney, yang juga menjadi pemeran pembantu di film tersebut. 

Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

Catch 22 merupakan mini series tentang Perang Dunia II. Tidak seperti film perang pada umumnya yang dibuat dengan jalan cerita serius dan penuh dengan ketegangan, Catch 22 justru dibalut dengan unsur komedi yang konyol. 

Menceritakan tentang John Yossarian (Christopher Abbott) seorang tentara Amerika yang bertugas sebagai pengebom Angkatan Udara pada perang dunia II. Selain berhadapan dengan ribuan pasukan Nazi, Yossarian juga dihadapkan dengan jumlah misi dari atasannya Kolonel Cathcart (Kyle Chandler) yang setiap hari semakin bertambah dan tidak masuk akal. 

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Namun Yossarian harus menerima kenyataan akan misi yang terus bertambah tersebut. Walaupun sebenarnya dia berusaha untuk menghindari tugas militer dengan melanggar aturan birokrasi Catch 22 yang menyeramkan. 

Puncaknya ketika Catch 22, sebuah hukum militer yang menyatakan bahwa siapa pun yang ingin terbang, cukup gila untuk di hukum. Tetapi siapa pun yang menyatakan dirinya gila, cukup waras untuk terbang. 

Dihadapkan dengan aturan seperti itu, Yossarian hanya bisa berharap bisa selamat dari pertempuran yang dia jalani. Akankah dia berhasil bertahan hidup hingga Perang Dunia II berakhir? 

Dalam Catch 22 penampilan Abbott menggambarkan seorang pria penakut dengan kepanikan yang luar biasa untuk tetap bisa bertahan hidup. Penampilannya yang lucu membuat mini series ini hidup dan tidak membosankan sehingga wajib untuk di tonton. 

Catch 22 menjadi film yang wajib ditonton karena memiliki rating yang tinggi, IMDb memberikan rating (7.8/10) dan Rotten Tomatoes memberikan rating (84%). Selain rating yang tinggi, Catch 22 menjadi tontonan wajib karena film ini masuk nominasi sejumlah penghargaan bergengsi, diantaranya Golden Globe Awards (Best Limited Series or Television Film dan Best Actor – Limited Series or Television Film), termasuk juga di ajang Critics’ Choice Television Awards dan Primetime Creative Arts Emmy Awards. 

Alasan terakhir kamu wajib nonton Catch 22 karena dalam sebuah review di Forbes bahkan menyebutkan bahwa ‘Catch 22’ Review : “A Fantastic New Take On A Classic”. Begitu juga Cultured Vultures yang menyebut : “A Terrifically Well Made Production, Gorgeous Cinematography and a Fabulous Cast”. 

Nah, percaya kan kalau Catch 22 merupakan film yang bagus banget dan wajib di tonton. Apalagi di masa PPKM Darurat yang diperpanjang, Catch 22 bisa menemani kamu selama di rumah saja. Catch 22 bisa kamu saksikan hanya di Mola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya