Kingdom: Ashin of the North Dirilis Hari Ini di Netflix

Kingdom: Ashin of the North.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Kabar gembira untuk anda penggemar serial korea, Kingdom: Ashin of the North telah dirilis hari ini di Netflix, 23 Juli 2021. 

Marvel Umumkan Pemeran Baru Reboot Film The Fantastic Four, Pedro Pascal jadi Mr Fantastic

Serial Korea asli pertama Netflix, Kingdom, ditayangkan perdana dengan kesuksesan kritis dan ulasan positif. Pencapaian ini mendorong dirilisnya Kingdom musim kedua.

Bahkan saat ini, Kingdom merilis episode khusus yang mengikuti asal usul karakter misterius baru, Ashin.

Kabar Terbaru Jeon Hye Jin dan Aktivitas yang Dilakukan Setelah Kepergian Lee Sun Kyun

Berikut fakta-fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang Kingdom: Ashin of the North

Fakta-fakta ini dikutip dari situs hk.asiatatler.com, mulai dari tanggal rilis, hingga pemeran utamanya.  Kingdom memberikan pandangan yang menyegarkan pada genre sejarah dan horor, menggabungkan unsur-unsur dari keduanya tetapi juga menyoroti perjuangan politik dengan latar belakang zombie.

Taylor Swift Rilis Track List Album The Tortured Poets Department, Siap Duet Bareng Post Malone
  1. Tanggal release

Setelah merahasiakan tanggal rilis untuk beberapa waktu terutama setelah bagian dari kastil tempat pembuatan film terbakar, Netflix akhirnya mengumumkan tanggal rilis episode khusus selama 60 menit pada tanggal 23 Juli 2021. Jadi sudah bisa disaksikan di Netflix mulai hari ini.

  1. Pemeran

Pemeran Hallyu Jun Ji-hyun (atau Gianna Jun) akan menjadi pemeran utama drama dari penampilan cameonya di akhir musim kedua. Ini menandai comeback layar kecil Jun yang sangat dinanti, lima tahun setelah drama Korea terakhirnya, Legend of the Blue Sea.

Selain Jun, hanya dua anggota pemeran lainnya yang dikonfirmasi. Park Byung-eun kembali sebagai Min Chi-rok, anggota Komando Kerajaan yang bertemu Ashin di daerah utara yang sangat dingin. Dia kemudian menjadi Kepala Divisi Komando Kerajaan dan membantu Putra Mahkota Lee Chang melawan konspirasi untuk merebut takhta di Kerajaan. Kim Shi-a akan berperan sebagai Ashin muda.

  1. Para kru

Penulis skenario fil ini adalah Kim Eun-hee dan sutradara Kim Seong-hun—duo yang mengerjakan serial Kingdom—juga menyutradarai episode spesial ini. Penulis Kim juga menulis Jirisan, drama Korea mendatang Jun bersama dengan Ju Ji-hoon (yang memerankan Putra Mahkota Lee Chang dalam serial Kingdom). Kim juga menulis drama yang mendapat pujian kritis, Signal.

Sementara itu, Kingdom merupakan serial televisi pertama sutradara Kim. Dia sebelumnya bekerja di film, The Tunnel (2016) dan A Hard Day (2014), yang terakhir membuatnya mendapatkan beberapa penghargaan Sutradara Terbaik.

Menjelang akhir musim kedua, Chang dan Seo-bi menemukan tanaman kebangkitan di dekat perbatasan Tiongkok dan diberitahu oleh penduduk desa bahwa seseorang dari Tiongkok menjualnya. Kami melihat bidikan terakhir seorang wanita, Ashin tersenyum misterius. Ada teori bahwa Ashin menyebarkan virus dengan sengaja. 

  1. Jalan cerita

Dalam "sidequel" ini, pertanyaan itu dan banyak lainnya akan terjawab saat kita mengikuti latar belakang Ashin, yang sepertinya tahu tentang asal usul tanaman kebangkitan yang menghidupkan kembali orang dari kematian. Identitas Ashin dan peran yang dia mainkan dalam acara yang berlangsung di seri Kingdom juga akan dieksplorasi.

Dalam teaser yang singkat dan menegangkan tersebut juga menunjukkan Ashin muda memegang obor saat ia memasuki gua yang gelap dan menakutkan. Di dalam, dia menemukan tanda aneh di batu dan tanaman kebangkitan. Sebuah teks yang menyertainya berbunyi, "untuk menghidupkan kembali orang mati, harga harus dibayar". Setelah itu, sebuah tangan menabrak tanaman dan yang mati dihidupkan kembali sebelum tanggal rilis berkedip di layar.

  1. Teaser resmi

Sementara pengumuman tanggal juga teaser beberapa adegan dari episode spesial, membuat banyak dari kita menebak-nebak, trailer resmi akhirnya memberi kita sedikit lebih banyak latar belakang dari apa yang bisa kita harapkan. Trailer resmi dibuka dengan penduduk desa melihat sesuatu di hutan dengan cemas lalu kami memotong ke bidikan sudut pandang. Sesuatu yang berlari ke arah mereka dan menerjang salah satu desa. Layar memudar menjadi hitam.

Kami kemudian diperlihatkan Ashin muda, yang diperingatkan oleh ayahnya "untuk tidak pergi ke sana" tetapi dia bersikeras bahwa dia melihat tanaman aneh yang "dikatakan untuk menghidupkan kembali orang mati". Ini disertai dengan adegan Ashin menjelajahi gua, melihat tanaman dan gambar misterius yang telah kami goda dalam video pengumuman tanggal. Salah satu hewan yang memakan tumbuhan itu dibangkitkan kembali seperti yang ditunjukkan oleh matanya yang tidak berwarna dan tidak bernyawa.

Ayah Ashin mengatakan kepadanya bahwa itu lebih banyak alasan baginya untuk tidak pergi ke sana. Adegan kemudian menunjukkan ibu Ashin yang tampaknya sekarat. "Biarkan saja ibu mati seperti itu?" dia bertanya. Lebih banyak adegan montase orang mati yang hidup kembali, dengan penduduk desa berlarian ketakutan.

Ashin berharap "mereka meneteskan air mata darah" dan kami beralih dari Ashin muda ke Ashin yang lebih tua dengan busur dan anak panahnya. Ini meramalkan kisah balas dendam. Trailer berakhir dengan permintaan lain, "tolong balas dendam mereka" saat karakter baru yang misterius berdiri di atas kuil, menghadap pemandangan.

  1. Foto teasernya

Netflix telah merilis lima poster teaser untuk episode spesial yang sangat dinanti. Salah satu foto teaser tersebut memperlihatkan Ashin muda dari trailer teaser pertama. Di gambar lain, tanaman kebangkitan mengambil gambar mistis dan halus dengan bunga berwarna magenta.

Gambar lain termasuk mata harimau yang terinfeksi dan refleksi dari tanaman kebangkitan, tubuh mengerikan dari mereka yang menderita kematian yang kejam dan misterius dan Ashin muda yang berdiri di bidang tanaman kebangkitan yang dapat menghidupkan kembali orang mati.

  1. Poster resmi pertama teaser pertempuran

Netflix mengungkapkan poster resmi untuk episode spesial tersebut. Pada gambar pertama, kita melihat Ashin ditutupi jubah gelap, menghadapi musuh yang datang. Sikapnya terlihat tenang, tidak khawatir tetapi dia memegang busur di tangannya. Asap juga datang dari garis musuh dan sebagian rumput tertutup api. Kata-kata, "balas dendam akan datang" ditempatkan di bagian atas poster. 

Ringkasan episode khusus menggambarkan Ashin sebagai "wanita yang ditinggalkan oleh semua" yang kemungkinan besar mengapa dia satu-satunya orang yang menghadapi musuh di poster.

Poster kedua memiliki setting yang sama dengan yang pertama, hanya sedikit lebih tertutup dan akhirnya kita melihat wajah Ashin. Dia masih memegang busur di satu tangan, melihat ke kejauhan saat musuh maju di belakang. Ekspresinya misterius—dia waspada atau sedang menunggu seseorang? Kita harus menonton untuk mencari tahu.

  1. Trailer resmi mengungkapkan lebih banyak

Netflix telah merilis banyak teaser sejak tanggal rilis resmi telah terungkap. Mereka juga akhirnya merilis trailer resmi dan sementara sebagian besar adegan telah ditampilkan sebelumnya, beberapa dialog dan detail baru telah ditambahkan.

Pertama, kita melihat sekelompok tentara berjalan di hutan dan mereka melihat jimat tergantung di tali dengan karakter Cina kuno yang terlihat seperti kata untuk "lama diabaikan." Di balik tali ada tumpukan mayat. Kami kemudian memotong ke Asin muda yang menjelajahi gua dan setelah itu, memberi tahu ayahnya bahwa dia menemukan tanaman aneh yang "bisa membangunkan orang mati".

Sebuah sulih suara seorang pria berkata, "Saya mendengar sesuatu yang menakutkan tinggal di sana. Tidak ada yang diizinkan masuk selama 100 tahun terakhir" di atas montase penduduk desa yang menjelajahi hutan, memegang berbagai alat. Mereka diusir oleh harimau. Seorang tentara berlumuran darah kemudian berkata,

Bersiaplah untuk balas dendam berdarah." Desa Ashin diserang dan kita akhirnya melihat pandangan pertama Park Byung-eun saat Min Chi-rok menemukan desa yang porak-poranda. Ashin bertanya kepadanya, "Balaskan dia" tetapi dia meminta maaf dan berkata, "ini bukan sesuatu yang bisa diintervensi Joseon."

Ashin tampaknya menumbuhkan kebencian terhadap makhluk hidup saat mereka membantai orang-orang di seluruh desanya. "Setelah pekerjaanku di sini, setelah aku membunuh semua makhluk hidup di tanah Joseon dan Jurchen, kita akan bersatu kembali."

  1. Poster resmi kedua menunjukkan pertempuran yang sedang berlangsung

Netflix mengungkapkan poster kedua dari episode spesial berdurasi 92 menit. Poster baru ini kontras dari yang pertama, dari warna, pengaturan hingga aksi. Ini memberikan rasa bahaya saat kita melihat Ashin di atas atap yang terbakar. Dia menarik busurnya kembali untuk menangkis zombie yang berkerumun. Namun terlepas dari semua kekacauan itu, Ashin mempertahankan wajahnya yang tenang dan tanpa ekspresi seperti yang ditunjukkan poster-poster pertama.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya