Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 Jadi Nominasi di IDSA 2021

Jodoh Wasiat Bapak Babak 2, Rizky Billar Jatuh Cinta Bikin Baper
Sumber :
  • antv

VIVA – Sinetron ANTV, Jodoh Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 berhasil jadi salah satu nominasi dalam penghargaan Indonesian Drama Series Awards 2021 (IDSA 2021). Ajang tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri sinetron di Indonesia yang telah berdedikasi menghibur masyarakat. 

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Tahun ini juga baru pertama kali penghargaan tersebut digelar. Seperti yang diketahui, serial drama atau sinetron di Indonesia selalu menjadi primadona bagi penonton.

"Tak dipungkiri kalau serial drama atau sinetron kini menjadi film hiburan favorit dan idola bagi masyarakat. Terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang ini, masyarakat lebih sering menghabiskan waktu di dalam rumah, maka kehadiran sinetron tentunya menjadi suatu hiburan yang berarti," kata Dini Putri selaku Programming and Acquisition Director RCTI dalam keterangan tertulisnya.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

IDSA 2021 juga diharapkan bisa menjadi motivasi untuk menghadirkan sinetron yang lebih menarik dan menghibur bagi masyarakat.

"Semoga kedepannya sinetron terus berkontribusi positif untuk industri kreatif Indonesia dengan menghadirkan alur cerita menarik dan menampilkan para aktor dan aktris berkualitas,” ucap Dini Putri.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Dalam IDSA 2021 terdapat 13 kategori penghargaan. Hal itu terdiri dari 12 kategori pemenang akan dipilih melalui voting masyarakat. 

Sementara untuk 1 kategori lainnya adalah kategori spesial. Penentuan nomine masing-masing kategori dilakukan oleh Dewan Panelis IDSA 2021 yang berasal dari 14 profesi berbeda. Mulai dari artis sinetron, sutradara, produser, penulis skenario, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Lembaga Sensor Film (LSF), agensi iklan, fans sinetron, musisi, konten kreator, PH, talent management, dosen seni dan wartawan senior.

Untuk total jumlah Dewan Panelis sebanyak 56 orang kemudian proses survey kepada para Dewan Panelis dilakukan oleh pihak independen, yaitu Roy Morgan Research. Nomine dipilih berdasarkan periode tayang program 1 Juni 2020 hingga 31 Mei 2021 dan pemenang ditentukan dari hasil voting melalui platform RCTI+, Instagram IDSA (@indonesiandramaseriesawards) dan SMS dengan cara ketik IDSA (spasi) kode nominasi dan kirim ke 95151. Voting dibuka mulai 30 Juli 2021 sampai 26 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB.

Selanjutnya hasil voting akan diaudit oleh lembaga audit independen dan pemenang akan diumumkan pada malam puncak IDSA 2021.

Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 masuk dalam nominasi Penulis Cerita Drama Series Terfavorit lewat Wahyu H.S. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya