Peringati HUT RI, Mola Hadirkan Film Kolosal Tjoet Nja’ Dhien Gratis

Film Tjoet Nja’ Dhien.
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Film kolosal Tjoet Nja’ Dhien bisa Kamu saksikan secara gratis di Mola TV. Film ini dihadirkan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT RI ke-76.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Menurut rilis yang diterima VIVA, Selasa, 17 Agustus 2021, ini merupakan versi film Tjoet Nja’ Dhien yang telah direstorasi, 33 tahun setelah film ini diproduksi.

Disutradarai oleh Eros Djarot pada tahun 1988 film ini dibintangi oleh Christine Hakim dan Slamet Rahardjo Djarot.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming: Ada Final Chelsea Vs Liverpool dan Semifinal Liga 2

Tjoet Nja’ Dhien pernah menjadi film terbaik pada Festival Film Indonesia 1988 dan berhasil menyabet delapan piala Citra.

Tidak hanya sukses menjadi salah satu film Indonesia terbaik sepanjang masa, Tjoet Nja’ Dhien juga menjadi film Indonesia pertama yang diputar di Festival Film Cannes pada 1989.

Ribuan Prajurit dan Alutsista TNI AD Dikerahkan ke IKN untuk Peringatan HUT RI ke-79

Untuk menyaksikannya, Kamu tidak dikenakan biaya apa pun, alias gratis.

Sebagai informasi, Tjoet Nja’ Dhien adalah sebuah film epos sejarah kepahlawanan Indonesia yang menceritakan perjuangan pahlawan Aceh Tjoet Nja’ Dhien atau Cut Nyak Dhien melawan penjajahan Belanda. Perlawanan rakyat Aceh kala itu menjadi perang terpanjang dalam sejarah penjajahan Belanda.

Film ini menarik, karena tidak hanya menceritakan strategi yang diambil oleh Tjoet Nja’ Dhien dan dilema-dilema yang ia hadapi sebagai pemimpin, tapi juga menampilkan kekalutan tentara Belanda melawan rakyat Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya