Akting Sebagai ODGJ, Air Mata Denny Sumargo Tak Terbendung

Denny Sumargo
Sumber :
  • Instagram @sumargodenny

VIVA – Aktor Denny Sumargo jadi pemain dalam film karya sutradara Anggy Umbara berjudul Balada Sepasang Kekasih Gila. Dalam film itu, Denny berperan sebagai Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bernama Jarot.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Pada saat konferensi pers secara virtual, Denny bercerita mengenai pengalamannya pada saat berperan sebagai ODGJ. Denny mengaku, dirinya adalah aktor yang sangat susah menangis.

“Gue tuh aktor yang susah banget nangis. Dan ketika gue menangis, gue selalu membuat metode, kita biasanya nonton sesuatu, atau kayak kita cari emosinya dulu,” kata Denny belum lama ini.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Akhirnya dalam film ini, Denny melakoni sebuah adegan yang sangat emosional. Denny yang berperan sebagai Jarot diceritakan duduk menyender di belakang pohon, lalu kemudian berdialog.

“Ketika Mas Anggi bikin scene sendiri. Dengan sudah berjalan jauh, sudah bertahun-tahun, dia (Jarot) sudah capek dengan hidupnya dan berusha untuk bikin semua orang senang. Di situ dia duduk, di belakangnya nyender pohon. Ketika dia berhalusinasi melihat sebuah cahaya terus dia kayak berbicara dengan Tuhan-nya.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Nah pada saat itu, gue itu gak ada persiapan sama sekali, gue jalanin aja, gue duduk menyandar di belakang pohon, terus gue berdialog,” kata Denny.

Hal tersebut menjadi adegan luar biasa yang dilakoni Denny. Bahkan, Denny mengaku merasakan akting yang sesungguhnya. Pada saat melakoni adegan tersebut, Denny juga mengaku air matanya tidak terbendung. 

“Itu gue ngerasa itu the real acting, real acting. Di mana akting itu ternyata dijalanin dirasakan, dan itu keluar. Itu air mata gue gak terbendung pada saat gue mengucapkan dialognya, padahal gak ada perdiapan sama sekali,” kata Denny.

“Aku juga happy banget, karena akhirnya the real acting itu adalah ketika kita bisa mencurahkan rasa itu dalam dialognya. Dan aku baru ngerasain momen kayak gitu seumur aku bermain film. Itu luar biasa,” kata Denny menambahkan.

Film Balada Sepasang Kekasih Gila bisa disaksikan mulai 20 Agustus 2021, di KlikFilm. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya