Tayang Hari Ini, Series Sianida Terinspirasi Kasus Jessica dan Mirna?

Series Sianida.
Sumber :
  • Instagram @wetvindonesia

VIVA – Original series WeTV berjudul Sianida tayang perdana mulai hari ini, Rabu, 25 Agustus 2021. Disutradarai oleh Sridhar Jetty, Sianida dibintangi deretan artis, mulai dari Aghniny Haque, Jihane Almira, Rio Dewanto, Michelle Joan, Djenar Maesa Ayu hingga Samuel Rizal.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Seperti yang telah diberitakan VIVA, series bergenre thriller, murder dan misteri ini mengisahkan tentang kasus pembunuhan menggunakan racun sianida.

"Nah, Sianida ini nanti menceritakan kasus pembunuhan yang menggunakan sianida dan ini sebenarnya latar belakangnya cerita cinta. Di mana ada kekasih dan akhirnya si polisi mencoba untuk memecahkan kasus ini,” ucap Country Head WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson baru-baru ini.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Diketahui pula, dalam serial ini, kisah asmara yang diangkat merupakan kisah cinta sesama jenis antara tokoh yang diperankan Jihane Almira dan Aghniny Haque.

Bicara sianida, masih segar dalam ingatan kita, beberapa tahun lalu publik Indonesia sempat dihebohkan dengan kasus pembunuhan dengan racun sianida yang dimasukkan ke dalam secangkir kopi.

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Kasus yang terjadi pada Januari 2016 itu merupakan kasus pembunuhan seorang wanita bernama Wayan Mirna Salihin. Jessica Kumala Wongso dinyatakan bersalah atas pembunuhan tersebut dan diganjar hukuman 20 tahun penjara.

Lantas, apakah series Sianida ini terinspirasi dari kasus Jessica dan Mirna?

Dalam konferensi pers virtual, produser sekaligus Presiden Direktur MVP Entertainment, Raam Punjabi membantah serial ini dibuat berdasarkan kisah nyata.

Menurutnya, series Sianida merupakan kisah fiktif yang terinspirasi dari banyak kasus-kasus pembunuhan dengan racun sianida.

"Semua ini cerita fiktif. Banyak kasus-kasus sianida terjadi. Ini terinspirasi kisah nyata, tapi karakter dan alur terinspirasi dari penulis," katanya, Selasa, 24 Agustus 2021.

Serial Sianida tayang perdana di WeTV Rabu, 25 Agustus 2021 dan episode terbarunya tayang setiap Rabu pukul 18.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya