Infinite: Film Terbaru Mark Wahlberg Tentang Reinkarnasi Roh Manusia

Film Infinite yang ditayangkan di Mola.
Sumber :

VIVA – Buat kamu penggemar Mark Wahlberg yang sudah melihat poster Infinite pastinya tidak asing lagi dengan si tokoh utama di film tersebut.

Diangkat dari Novel, Mini Seri dan Bidadari Surga pun Cemburu Siap Warnai Ramadan

Ya, Mark Wahlberg bersama dengan co-star-nya Chiwetel Ejiofor bermain dalam sebuah film aksi science-fiction terbaru besutan sutradara Antoine Fuqua berjudul Infinite.

Layanan streaming Mola pun telah menayangkan film ini di platform mereka. Seperti apa cerita yang ditampilkan dalam film ini?

Serial HBO Terbaru The Sympathizer, Mata-mata Keturunan Prancis-Vietnam di Tengah Medan Perang

Sekelompok orang-orang “spesial”

Reinkarnasi memang bukan sebuah konsep baru dalam kehidupan. Jika ditanya apakah konsep tersebut benar nyata atau tidak, itu beda cerita. Namun di film Infinite, reinkarnasi terjadi pada orang-orang yang memiliki kemampuan khusus dengan bisa mengingat kehidupan masa lalu mereka dengan baik.

Lisa BLACKPINK Jadi Inspirasi Novel dari Penulis Prancis

Infinite berkisah tentang sekelompok orang yang secara terus menerus bereinkarnasi dari abad ke abad dengan misi melawan penguasa yang bertekad menghancurkan dunia.

Disinilah peran si tokoh utama Evan McCauley yang diperankan Mark Wahlberg beraksi dalam misi penyelamatan nasib planet ini dan menghentikan misi jahat penguasa tersebut.

Namun, konflik muncul saat Bathurst (Chiwetel Ejiofor) yang merupakan bagian dari kelompok “spesial” Infinite ini mengetahui kalau Evan menderita Skizofrenia yang membuat Evan tidak bisa mengingat masa lalunya dengan baik.

Misi pencarian The Egg

Peran Evan sebagai sosok yang paling dicari oleh kelompoknya bukan tanpa alasan. Meski menderita Skizofrenia dan tidak mengetahui kehidupan masa lalunya, ternyata Evan adalah sosok penting dari kehidupan masa lalu.

Di film ini, orang-orang yang bereinkarnasi dan menamakan kelompok mereka Infinite, terbagi lagi menjadi dua kubu. Dua kubu tersebut dipisahkan dengan mereka yang percaya (Believers) dan mereka yang tak percaya (Nihilis).

Bagi kubu Believers, mereka menjadikan memori masa lalu mereka untuk berbuat kebaikan. Sementara kubu Nihilis merasa mereka jenuh harus terlahir kembali terus menerus dan menganggapnya sebagai kutukan.

Salah satu yang berasal dari kubu Nihilis yakni Bathurst. Di kehidupan terdahulu, Bathurst memiliki rencana jahat untuk membunuh semua makhluk hidup di muka bumi sehingga tidak akan ada lagi yang terlahir kembali.

Untuk melaksanakan aksinya, ia menggunakan bom DNA bernama “The Egg” yang mampu menciptakan kemusnahan massal. Mengetahui rencana jahatnya ini, Threadway (Dylan O’Brian) yang merupakan sahabat Bathurst tidak setuju dan menentang Bathurst dengan menyembunyikan The Egg. Aksi nekat Threadway ini membuat dirinya berurusan dengan Bathurst hingga akhirnya tewas.

Di kehidupan saat ini, sosok Threadway terlahir kembali melalui sosok Evan. Bathurst yang mengetahui hal ini, bergerak cepat untuk menculik Evan demi mengetahui dimana Evan menyembunyikan The Egg.

Dengan adanya dua kubu dari kelompok Infinite ini, tentu saja perburuan mendapatkan The Egg dari sosok Evan menjadikan film Infinite semakin seru untuk ditonton.

Adaptasi Novel

Novel hasil karya D. Eric Maikranz yang berjudul The Reincarnationist Paper menjadi inspirasi terciptanya film Infinite. Novel ini berfokus pada sebuah kelompok masyarakat rahasia yang memiliki daya ingat luar biasa akan kejadian-kejadian di masa lalu mereka.

Hingga ada satu sosok pria yang penuh masalah dan dihantui oleh ingatan dua kehidupan masa lalu memberanikan diri untuk bergabung dengan kelompok rahasia tersebut.

Tema Science-Fiction dalam film Infinite membuat film ini banyak menyuguhkan visual CGI yang memanjakan mata. Jadi tidak heran film ini banyak dipuji karena suguhan visual yang kece hasil produksi Closest to the Hole Productions.

Selain Mark Wahlberg dan Ejiofor, film ini juga dibintangi oleh Sophie Cookson, Dylan O’Brien, Rupert Friend, Johannes Haukur Johannesson dan Kae Alexander.

Jangan lupa, keseruan film Infinite ini sudah bisa kamu tonton secara lengkap di layanan streaming Mola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya