5 Fakta Shang-Chi, Film Baru Marvel yang Rilis Setelah 20 Tahun

Shang-Chi.
Sumber :
  • Twitter @shangchi

VIVA – Kabar gembira datang bagi penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebab, salah satu film yang ditunggu-tunggu, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akhirnya resmi dirilis dan tayang di bioskop secara global pada 3 September 2021.

Gaspard Ulliel, Aktor Marvel Moon Knight Meninggal di Usia 37 Tahun

Namun, penggemar Marvel di Indonesia harus menunggu dengan sabar untuk perilisan film ini di Disney+ Hotstar. Pasalnya, bioskop di Indonesia belum beroperasi hingga saat ini, sehingga tidak bisa rilis di layar lebar.

Sambil menunggu perilisan resmi film ini di Indonesia, yuk simak fakta-fakta film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings berikut ini!

Sutradara Shang-Chi 2 Ingin Jackie Chan Gabung MCU

1. Sinopsis Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Digarap oleh sutradara Destin Daniel Cretton, film ke-25 MCU ini menceritakan kisah superhero bernama Shang-Chi yang harus berhadapan dengan masa lalu yang sudah ditinggalkannya. Diperankan oleh aktor Simu Liu, Shang-Chi akan kembali berhadapan dengan organisasi misterius bernama Ten Rings.

Sony Konfirmasi 3 Film Spider-Man Baru, Masih Dibintangi Tom Holland?

Selain Simu Liu, film ini juga akan dibintangi oleh Awkwafina sebagai teman Shang-Chi, Tony Leung sebagai Wenwu, Michelle Yeoh sebagai Fala Chen, dan aktor serta aktris ternama lainnya.

2. Superhero Asia pertama di MCU

Shang-Chi merupakan superhero pertama yang diperankan oleh orang Asia. Setelah 24 film dirilis, Marvel akhirnya resmi meluncurkan perilisan film superhero Asia pertamanya. Karakter Shang-Chi sendiri sebenarnya sudah muncul di komik sejak tahun 1972.

Saat itu, kungfu lagi populer-populernya di Amerika Serikat. Kendati demikian, dalam film terbarunya, Marvel akan menunjukkan Shang-Chi yang berada pada era modern.

3. Dirilis setelah 20 tahun

Setelah penantian selama dua dekade atau 20 tahun, Marvel akhirnya secara resmi membawa Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings ke layar lebar. Mengangkat kisah tentang seni bela diri, film ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 2001.

Hanya saja, proyeknya baru dilanjutkan pada 2018 ketika David Callaham, sang penulis naskah, bergabung ke dalam tim. Walaupun membutuhkan waktu yang lama untuk dirilis, cerita pada film ini tetap akan menceritakan kisah kehidupan Shang-Chi.

4. Melibatkan dua musisi asal Indonesia

Marvel Music/Hollywood Records bersama dengan Interscope Records sudah merilis soundtrack resmi dari film terbaru Marvel itu. Sesuai dengan temanya, yakni superhero asal Asia, soundtrack lagu film ini juga diramaikan oleh penyanyi-penyanyi ternama asal Asia.

Dua musisi asal Indonesia, Rich Brian dan NIKI, ikut membawakan soundtrack dalam film Shang-Chi. Berikut ini daftar lagu yang dinyanyikan oleh keduanya:

  • Always Rising - NIKI, Rich Brian, Warren Hue.
  • Lazy Susan - 21 Savage, Rich Brian, Masiwei, Warren Hue.
  • Every Summertime - NIKI.
  • Foolish - Rich Brian, Warren Hue, Guapdad 4000.

5. Film Marvel yang harus ditonton sebelum Shang-Chi

Meskipun Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan fokus pada kisah Shang-Chi, film ini tetap memiliki koneksi dengan film MCU sebelumnya. Nah, agar lebih memahami film Marvel yang satu ini, terdapat sejumlah film yang bisa kamu tonton untuk mengetahui latar belakang villain dalam film ini.

Melansir Screen Rant, film MCU yang harus kamu tonton sebelum menonton Shang-Chi meliputi Iron Man, The Incredible Hulk, Iron Man 3, Doctor Strange, dan Avengers: Endgame.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya