Siap-siap, One Piece akan Dibuat Live-Action

One Piece
Sumber :
  • IG @netflixid

VIVA – Manga One Piece karya Eiichiro Oda akan dibuat versi live action di Netflix. Seperti diketahui, One Piece merupakan salah satu manga terpopuler. Pada Februari 2021, Manga One Piece terjual sebanyak 480 juta eksemplar di seluruh dunia.

Profil Akira Toriyama Seniman Manga Dragon Ball yang Meninggal Dunia

Manga One Piece saat ini memasuki 1024. Manga tersebut juga sudah diadaptasi menjadi 14 film layar lebar. Hal ini tentu cerminan dari betapa diminatinya One Piece hingga diangkat menjadi live action untuk kali pertama.

Manga One Piece sudah terbiut sekal 22 Juli 1997. Mana ini bercerita tentang perjalanan Luffy dan krunya sebagai bajak laut. Keinginan Luffy hanya satu yakni menjadi raja bajak laut yang bebas mengarungi samudra.

Pecahkan Rekor, Live Action Avatar: The Last Airbender Kalahkan One Piece

Guna mewujudkan keinginannya tersebut, Luffy menemui banyak rintangan. Namun, ia tidak sendirian, kru bajak laut Topi Jerami siap mendukung sang kapten untuk meraih impiannya.

Cerita terus berkembang. Setiap kali manga ini rilis, maka fans akan menebak bagaimana alur cerita selanjutnya karena meski sudah berjalan lama masih banyak misteri yang belum terungkap.

Resmi Tayang, Series Avatar: The Last Airbender Dikemas Menawan

Dalam bocoran yang diberikan Netflix, ada episode yang tertera dalam kertas putih yang diduga kuat sebagai naskah live action One Piece. Episode tersebut berjudul Romance Dawn.

Jika merujuk pada manga, Romance Dawn merupakan cerita yang dibuat Eiichiro Oda sejak duduk di bangku SMP. Kala itu, Eiichiro Oda telah membuat sketsa ide untuk manga dengan tema bajak laut.

Ide tersebut dikembangkan Eiichiro Oda saat ia teah menjadi asisten dari pembuat Rurouni Kenshin, Nobuhito Watsuki. Romance Dawn telah dibuat sebanyak 3 versi.

Versi pertama diadaptasi menjadi animasi retelling berjudul One Piece: Romance Dawn Story. Lalu Versi kedua diadaptasi menjadi Episode 907 dari anime One Piece yang tayang pada 20 Oktober 2019.

Banyak elemen yang sudah muncul dalam Romance Dawn, salah satunya pakaian Luffy dan topi jeraminya. Karakter Shanks juga sudah ada dalam cerita tersebut. Namun Eiichiro Oda tetap merahasiakan beberapa hal, salah satunya tentang asal Gomu Gomu yang dimakan oleh Luffy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya