12 Rekomendasi Film Laga Korea Selatan Terbaru 2021

Film Laga Korea
Sumber :

VIVA – Film laga Korea cocok buat kamu yang mulai bosan dengan nonton film Korea romantis yang berisi adegan drama dan cerita yang romantis.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Tapi nyatanya gak semua film Korea memiliki jalan cerita yang seperti itu, kok! Ada juga film Korea bergenre action yang seru dan menegangkan.

Kalau kamu kebingungan nonton yang mana, berikut kami kasih rekomendasi film action Korea terbaik dan terbaru 2021 versi VIVA.co.id. Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

1. Space Sweepers (2021)

Space Sweepers dirilis pada tanggal 5 Februari 2021 di Netflix, Space Sweepers berkisah tentang keadaan Bumi di masa depan yakni di tahun 2092, saat Bumi hampir tidak dapat dihuni.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Akhirnya, ada sebuah perusahaan yang bernama UTS Corporation membuat peradaban di planet Mars. Demi menampung para warga selama pembangunan peradaban di planet Mars, UTS Corporation membangun rumah di ruang angkasa.

Namun, hanya sejumlah orang terpilih yang diizinkan tinggal di rumah itu, sedangkan yang tersisa di Bumi harus berjuang hidup.

Warga yang masih tinggal di Bumi bekerja menjadi Space Sweepers atau penyapu ruang angkasa dan bertugas mengumpulkan puing-puing di orbit dan menjualnya pada perusahaan untuk bertahan hidup.

Tim petugas kebersihan ini kemudian menemukan robot bersenjata yang bisa memusnahka massal hingga terlibat pada kesepakatan bisnis yang berisiko.

2. Mission: Possible (2021)

Mission: Possible bergenre action, komedi, dan romantis, Mission: Possible dirilis pada tanggal 17 Februari 2021 di bioskop dan sudah dapat ditonton melalui situs streaming film yaitu VIU.

Yoo Da Hee (Lee Sun Bin), seorang agen rahasia yang bekerja di Kementerian Keamanan Negara Tiongkok.

Saat departemennya mendapat informasi terkait jaringan penyelundupan senjata di Korea Selatan, dia lantas dikirim demi mengungkap dan menangkap para penyelundupan senjata itu.

Namun, lantaran kasus kesalahan identitas, Yoo Da Hee terlibat dengan Woo Soo Han (Kim Young Kwang), detektif swasta kikuk dan tidak berpengalaman.

Saat menjalani tugas bersama, mereka kerap kali bertengkar lantaran hal-hal kecil. Ketika seorang saksi tiba-tiba dibunuh, pada akhirnya mereka berdua menjadi tersangka utama.

3. Seobok (2021)

Salah satu film blockbuster Korea Selatan lainnya yang paling dinanti sejak tahun lalu, yaitu Seobok mengisahkan mantan anggota badan intelijen (Gong Yoo) yang mengalami trauma.

Tiba-tiba, kepala Badan Intelijen Korea (Jo Woo Jin) menyuruhnya untuk mengawal Seobok (Park Bo Gum) ke tempat yang aman. Seobok adalah manusia kloning pertama dari sel induk dan hasil rekayasa genetik yang memiliki kekuatan dan bisa hidup dengan abadi.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Lee Yong-joo yang sebelumnya membuat film Possessed (2009) dan film hit Architecture 101 (2012).

4. The Pirates: Goblin Flag (2021)

Setelah film pertama yang berjudul The Pirates menuai kesuksesan pada tahun 2014, kini tim produksi menyiapkan sekuel bertajuk The Pirates: Goblin Flag.

Film ini menceritakan perang antara para bajak laut, penjahat, dan pelopor yang juga ikut berlomba-lomba untuk menemukan harta terakhir keluarga kerajaan Goryeo.

Menggabungkan unsur sejarah dengan unsur laga dan petualangan, film Korea yang satu ini wajib ada dalam watching list kamu.

5. Steel Rain 2: Summit (2020)

Film Steel Rain 2: Summit ini behasil menembus rating tertinggi sejak awal dirilisnya pada tanggal 29 Juli 2020 lalu. Hal tersebut tentu meneruskan kesuksesan sekuel sebelumnya yang berhasil meraih berbagai macam jenis penghargaan prestisius.

Film ini menceritakan tentang Presiden Amerika, Presiden Korea Selatan, dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara yang disekap di dalam sebuah kapal selam raksasa milik Korea Utara.

6. Time to Hunt (2020)

Time to Hunt ini dirilis pada tanggal 23 April 2020 lalu, film ini mengisahkan sebuah kota yang berada dalam kondisi kacau balau pasca kerusuhan besar.

Film ini diperankan oleh Choi Woo-shik yang terlebih dahulu memulai debutnya pasca film "Parasite" (2019). Seru dan menegangkan!

7. Hitman: Agent Jun (2020)

Hitman: Agent Jun mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu yang bernama Jun (Kwon Sang Woo) ia terpilih untuk dilatih menjadi agen National Inteligence Service (NIS).

Meski begitu, di sisi lain Jun juga rupanya memiliki ketertarikan di bidang lainnya yaitu seni. Dia senang menggambar dan memiliki cita-cita menjadi seorang kartunis.

Hingga pada suatu hari, Jun tanpa sadar membuat cerita yang tak seharusnya ia publikasikan, sehingga memicu konflik antara dirinya dan NIS. Konflik apakah itu?

8. Mr. Zoo: The Missing VIP (2020)

Berikutnya datang dari film Korea action comedy berjudul Mr. Zoo: The Missing VIP, yang resmi tayang di bioskop tanah air pada tanggal 9 Maret 2020 lalu.

Film ini mengisahkan tentang agen intelijen yang bernama Tae-joo (Lee Sung-min) yang sukarela berpartisipasi dalam misi melindungi seekor panda China bernama Ming-ming demi bisa naik pangkat.

Namun, sayangnya sebuah insiden telah mengakibatkan Ming-ming diculik oleh sebuah organisasi teroris Internasional sehingga Tae-joo yang dibantu oleh Direktur Min (Kim Seo-hyun) akhirnya langsung turun tangan.

Dalam usahanya memburu para teroris, Tae-joo mengalami kecelakaan hingga dia mengalami pingsan. Namun, saat dirinya telah siuman, Tae-joo justru diberkahi kemampuan untuk bisa berbicara dengan hewan.

9. Gang (2020)

Film Gang yang dibintangi oleh Cha Ji-hyuk, Jo Sun-gi, Lee Jung-hyun dan sederet bintang Korea lainnya. Film ini sendiri mengisahkan tentang sekelompok anak sekolah yang lebih banyak menghabiskan masa mudanya di jalanan dan bergabung dengan kelompok perkelahian.

Berbagai adegan kekerasan pun akan banyak kamu temui di dalam film ini yang bakalan bikin kamu meringis.

10. Ashfall (2019)

Film Ashfall menjadi salah satu film Korea terlaris di akhir tahun 2019 lalu, Ashfall juga layak jadi rekomendasi film berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan.

Film yang dibintangi oleh Bae Suzy, yang mengisahkan tentang peristiwa letusan vulkanik gunung Baekdu, yang mengakibatkan kekacauan di tengah masyarakat Korea.

Alhasil, beberapa pakar ahli pun harus turun tangan untuk menghentikan bencana dahsyat yang dapat menghancurkan seluruh negara Korea tersebut.

11. The Bad Guys: Reign of Chaos (2019)

Film The Bad Guys: Reign of Chaos yang telah tayang di Indonesia pada bulan Oktober 2019. Film spin-off dari drama Korea yang berjudul "Bad Guys" ini mengisahkan tentang para penjahat berbahaya, yang berhasil kabur saat dalam perjalanan menuju penjara.

Tidak tinggal diam, seorang detektif polisi yang bernama Oh Goo Tak (Kim Sang Joong) pun akhirnya membentuk tim baru bersama tiga orang lainnya untuk menginvestigasi kasus tersebut.

12. No Mercy (2019)

Film berikutnya ada No Mercy yang berkisah mengenai dua orang saudara, yaitu In-Ae (Lee Si-young) dan adiknya Eun-Hye (Park Se-wan) yang hidup bersama setelah kedua orang tuanya meninggal dunia.

Keduanya hidup bersama hingga suatu ketika Eun-Hye yang tiba-tiba menghilang secara misterius. Dalam keresahannya, In-Ae berusaha mencari saudara perempuannya itu dan membalaskan dendam pada siapa kah yang bertanggung jawab akan peristiwa ini.

Demikian daftar film laga korea yang telah kami rangkum. Selamat menonton!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya