Sinopsis Philharmonia, Film Drama Musikal Berbalut Pembunuhan

Philharmonia tayang di Mola
Philharmonia tayang di Mola
Sumber :

VIVA – Philharmonia merupakan film drama musikal yang berbalut pembunuhan. Tayang di Mola, Philharmonia season 1 hadir sebanyak 6 episode. Film ini menjadi salah satu rekomendasi yang wajib ditonton karena didalamnya tidak hanya menampilkan kemegahan orkestra, namun juga banyak drama yang mengejutkan. 

Berawal dari kematian konduktor Philharmonia, membuat Helene Barizet yang dibintangi Marie Sophie Ferdane harus kembali ke Paris untuk menggantikannya. Setelah 20 tahun melarikan diri ke New York karena kutukan keluarga, Helene mengambil alih sebagai kepala Philharmonia. 

Di awal perkenalan, Helene mendapat sambutan lagu selamat datang dari para musisi dengan memainkan lagu Mission Impossible versi orkestra. Mengangumkan, jika Anda menyaksikan film Philharmonia ini, Anda akan terbawa suasana seolah berada di pertunjukan orkestra. 

“Halo, terima kasih telah menerimaku. Aku adalah sebuah tantangan. Aku adalah sebuah taruhan. Bahkan bagi sebagian dari kalian mungkin akan menjadi kesulitan. Atau boleh kukatakan ancaman. Tapi itu tidak masalah, kita akan saling mengenal satu sama lain melalui musik,” ucap Helene saat perkenalan dengan para musisi orkestra Philharmonia.

Di hari pertama latihan, Helene sudah membuat kekacauan dengan mengganti biola pertama yang dimainkan Vladimir Gregorio dibintangi Tom Novembre dengan pemain tutti muda dari baris ketiga Selena Riviere yang dibintangi Lina El Arabi. Hal ini tentu saja membuat para musisi orkestra Philharmonia marah dan mogok latihan. 

Namun keputusan Helene tersebut rupanya membuat penampilan pertama orkestra berjalan lancar dan sukses. Banyak yang memuji dan kagum atas penampilan orkestra Philharmonia yang dipimpin Helene. 

Walau telah membuat kesuksesan atas penampilan perdananya, namun beberapa musisi masih belum bisa menerima kehadiran Helene. Hanya Selena yang senang dengan keberadaan Helene, karena dia sudah lama mengagumi Helene.