Netflix Umumkan Kerja Sama dengan Sutradara Timo Tjahjanto

Timo Tjahjanto.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Netflix baru saja mengumumkan kerja sama dengan sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto untuk mengerjakan sebuah film baru berjudul The Big Four. Film ini rencananya bakal tayang pada tahun 2022 mendatang.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Direktur Konten Netflix Asia Tenggara, Malobika Banerji mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan Timo.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Timo, seorang sutradara berbakat dan penuh visi yang menghasilkan karya-karya mengagumkan. Kami percaya Timo akan menceritakan sebuah kisah yang sangat Indonesia namun juga bersifat universal," ucap Malobika, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA, Minggu, 26 September 2021.

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Timo sendiri mengungkapkan dirinya bangga bisa kembali mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan Netflix, setelah sebelumnya menggarap The Night Comes for Us.

“Saya bangga telah mendapatkan kesempatan untuk berbagi tentang kisah baru ini dengan seluruh dunia. Dengan pengalaman kerja sama bersama Netflix yang membawa karya saya ke ke tingkat global, saya sangat bersemangat untuk memulai proyek baru ini," katanya.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Sebagai informasi, The Night Comes for Us besutan Timo Tjahjanto merupakan film Netflix Original Indonesia pertama yang tayang pada tahun 2018 dan dibintangi oleh sederet bintang papan atas. Mulai dari Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle dan Zack Lee.

Film ini berkisah tentang seorang pembunuh bayaran elit yang menjadi sasaran sebuah organisasi gangster setelah ia meloloskan seorang gadis kecil dari maut. 

Awal tahun ini, Timo Tjahjanto juga didapuk untuk menggarap remake film Korea, Train to Busan yang diproduksi oleh New Line Cinema.

Beberapa film Timo lainnya, antara lain Safe Heaven, Sebelum Iblis Menjemput, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Si Buta dari Gua Hantu, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 3: Dajjal dan The Acolyte.

Ia juga tergabung dalam The Mo Brothers bersama Kimo Stamboel dan mereka telah menghasilkan sejumlah film, seperti, Quickie Express, Takut: Faces of Fear, Rumah Dara, One Good Thing, Killers dan Headshot.

Sementara itu, sejak pertama beroperasi di Indonesia pada 2016, Netflix telah menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas kreatif Tanah Air.

"Kami selalu berusaha mengeksplorasi cerita-cerita dari seluruh dunia dan menyajikannya bagi pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka. Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak penutur cerita dari Indonesia untuk dapat berbagi perspektif mereka kepada dunia," ujar Malobika.

Timo Tjahjanto juga telah mengumumkan kerja sama ini melalui akun Instagram pribadinya, @timobros.

"Tahun banting tulang ini akan gue selesaikan dengan THE BIG FOUR, sebuah film action comedy yang menceritakan.... The big four. Thank you @netflixid for the trust. This will be crazy fun," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya