Saksikan Film Penumpasan Pengkhianatan Gerakan 30 September di tvOne

Film Gerakan 30 September
Sumber :
  • Ist

VIVA – tvOne siap menanyangkan film Penumpasan Pengkhianatan Gerakan 30 September. Film tersebut pertama kali tayang pada 1984. Film ini bercerita mengenai masa menjelang kudeta dan beberapa hari setelahnya.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

"Sebagai televisi yang fokus di programnews, sudah menjadi keharusan bagi tvOne untuk selalu menyajikan film-film yang punya kaitan erat dengan sejarah bangsa. Film G30S, sudah menjadi acara rutin yang harus kami tayangkan tiap tahun," kata Reva Deddy Utama, Direktur Program dan Produksi tvOne dalam keterangan tertulisnya.

Ini merupakan tahun keempat tvOne menayangkan film tersebut. Bagi Reva, film itu memang layak ditonton lebih dari satu kali. Banyak hal memikat yang bisa dilihat dari film yang disutradari oleh Arifin C Noer tersebut.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

"Saya kira tak ada film sehebat G30S, yang pesonanya begitu memikat, sehingga khalayak tidak pernah bosan menontonnya. Itu film mestinya mendapat penghargaan dari Muri, karena punya rekor terbanyak dalam penonton," ujar Reva.

Film Penumpasan Pengkhianatan Gerakan 30 September akan tayang pada Kamis, 30 Setember pukul 21.00 WIB. tvOne juga berharap film yang berdurasi sekitar 4 jam ini, ditonton oleh para generasi muda. Hal itu bisa buat para kaum milineal mengerti dan memahami salah satu sejarah kelam bangsa ini. 

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

"Selain di layar tvOne, film G30S juga bisa ditonton melalui platform streaming di website tvonenews.com," tambah Reva.

Film ini tercatat menerima tujuh nominasi dalam Festival Film Indonesia 1984. Mereka juga memenangkan satu penghargaan Citra untuk Skenario Terbaik. Tahun berikutnya, mereka berhasil jadi Film Terlaris.
 

 Aghniny Haque

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, akan resmi tayang di bioskop Tanah Air pada 22 Mei 2024. Sebelumnya, film tersebut mendapat sambutan positif di Jakarta Film Week.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024