Jarang Diketahui, Ini Biodata Para Pemain Preman Pensiun

Film Preman Pensiun.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemain Preman Pensiun memang menjadi daya tarik tersendiri untuk diketahui identitasnya. Bukan hanya ceritanya yang menarik saja, serial preman pensiun juga menjadi sorotan karena para aktor dan aktris yang membintanginya.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Walaupun sinetron komedi ini banyak menampilkan wajah-wajah baru, tapi nyatanya tidak kehilangan para penggemarnya. Sinetron yang dibintangi oleh Epy Kusnandar ini menceritakan kisah kehidupan para preman dan mantan preman di wilayah Bandung.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Preman Pensiun 5 kembali tayang di stasiun TV MNC, selama bulan Ramadhan 2021 kemarin. Oleh karena itu, banyak ingin mencari tahu siapa saja yang memerankan sinetron tersebut khususnya untuk pemain yang memikat perhatian.

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

Lalu, Siapa Saja Pemain Preman Pensiun Tersebut?
Epy Kusnandar Sebagai Muslihat atau Kang Mus

Epy Kusnandar

Photo :
  • VIVAlife/ Al Amin
Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Epy Kusnandar adalah seorang aktor Indonesia. Epy lahir pada 1 Mei 1964 di Garut, Jawa Barat, dan telah aktif di dunia teater sejak SMA. Setelah lulus SMA pada tahun 1983, Epy melanjutkan pendidikannya di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada tahun 1989.

Sejak itu, Epy aktif di berbagai studio teater termasuk pantomim Sena Didi dan juga Theater Aristokrat. Tidak hanya teater, Epy juga melebarkan sayapnya ke layar kaca dan layar lebar. Nama Epy terkenal dengan grup komedi yang menjadi maskot produk rokok.

Bahkan bersama empat orang teman di kru komedi, mereka juga membintangi sinetron Asyiknya Geng Hijau. Pria asal Garut itu juga tampil di beberapa sinetron dan film. Epy Kusnandar juga berperan sebagai Kang Dadang dalam film "Rumah Kentang: The Beginning".

Banyak penghargaan yang diraih Epy, seperti Pemeran Pendukung Pria FTV Terbaik di Festival Film Indonesia 2012 dan Pemeran Utama Pria FTV Terbaik di Festival Film Indonesia 2014.

Didi Petet Sebagai Kang Bahar

Didi Petet

Photo :

Didi Petet menjadi tokoh utama bernama Kang Bahar, seorang mantan preman yang memiliki banyak anak buah dan sangat disegani. Namun di musim Preman Pensiun setelahnya, Kang Bahar diceritakan meninggal dunia.

Didi Petet yang memerankan sosok Kang Bahar adalah pemeran utama dalam sinetron ini. Ia adalah seorang mantan preman yang mempunyai banyak anak buah dan begitu disegani. Tapi, pada musim pertama Preman Pensiun setelahnya, Kang Bahar diceritakan telah meninggal dunia.

Hal ini karena pemainnya, Didi Petet, juga sudah meninggal dunia tanggal 15 2015. Kesehatannya kian memburuk setelah pulang dari Milan guna menghadiri sebuah pameran bertajuk World Expo Milano.

Denny Firdaus Sebagai Murad

Pipit Preman Pensiun

Photo :
  • Instagram @mncp_premanpensiun.rcti

Firmansyah Pitra atau lebih dikenal dengan Ica Naga atau Kang Pipit Samitra, lahir pada 8 Maret 1961 di Bojongloa, Rancaekek, Bandung, dan meninggal pada 29 Januari 2021 di Bandung, Jawa Barat, pada usia 59 tahun.

Fajar Hidayatullah Sebagai Ujang

Nama asli aktor Ujang ini adalah Mochammad Fajar Hidayatullah. Ia lahir pada 17 Juli 1984 di Pakalongan, Jawa Tengah. Ia lebih dikenal sebagai Fajar Khuto atau Abi Khuto. Fajar adalah seorang aktor, binaragawan, dan juga model.

Dia pernah bergabung dengan grup freestyle dengan nama Popeye Extreme. Selain itu, untuk dunia binaraga, ia telah berlatih sejak tahun 2007. Fajar juga seorang trainer atau pelatih.

Abenk Marco Sebagai Cecep
 

Abenk Marco berperan sebagai Cecep, nama lengkapnya adalah Marco Capallera. Lahir pada tanggal 6 Oktober 1983 di Garut, Jawa Barat. Abenk Mark adalah seorang aktor yang namanya dikenal luas lewat perannya sebagai Cecep dalam sinetron Preman Pensiun RCTI.

Cecep juga pernah bekerja sebagai manager di Duta Marta Townhouse, Jalan Paledang, Campaka, Andir, Bandung. Selain itu, ia juga pendiri dan konsultan dari sebuah komunitas bernama Bekjul Owner Soreang (BOS), dan sekretaris jenderal organisasi Perisai Merah Putih. Saat itu dia masih bekerja di organisasi perisai.

Angelica Simperler Sebagai Silvia
 

Angelica Simlerler, lahir di Jakarta pada 9 Juli 1986, adalah seorang aktris Indonesia. Angelica menjadi terkenal setelah ikut membintangi serial TV "Angel's Diary" di TransTV bersama Dimas Aditya. Alumni London School of Marketing ini juga pernah bekerja sebagai asisten produksi di Trans 7.

Kiki Kinanti Sebagai Serena

Nama asli Kiki Kinanti adalah Rifki Kartini. Saat Kiki Kinanti menampilkan sinetron Preman Pensiun 4 untuk serial terbarunya ini, ia dikenal luas.

Wajah cantiknya tak hanya muncul di sinetron, namun di kisah nyata, ia dikagumi banyak penonton setia Preman Pensiun 5. Oleh karena itu, perlu diketahui bahwa Kiki Kinanti pertama kali memasuki industri hiburan sebagai model.

Melga Septrida Sebagai Bubun

Sosok Melga ternyata adalah seorang master seni bela diri. Dia pernah menceritakan ini dalam sebuah video di saluran YouTube BABA Nizaar Ibrahim. Melga mengaku sudah memenangkan beberapa kompetisi pencak silat.

Tidak hanya itu, ia juga merupakan coach atau pelatih bela diri. Tingkah lakunya dalam membela diri sering terlihat dalam video-video yang diunggah ke Instagram @bubun_premanpensiun. Seperti beberapa pemain Preman Pensiun 4 lainnya, Melga juga pernah hidup di jalan.

Dia mengatakan bahwa dia telah tinggal di jalanan selama lebih dari lima tahun. Melga mengatakan, meski pendapatannya bagus, risiko dalam pekerjaan ini juga cukup tinggi. Setelah diajak untuk membintangi sinetron Preman Pensiun, hidupnya berubah.

Melga mengatakan pertama kali diundang tampil di sinetron adalah saat mengikuti Halal Bihalal Preman Pensiun 2. Di sela makan, Aris Nugraha, sutradara Preman Pensiun bertanya. Tak henti-hentinya, Aris pun mengajak Melga untuk ikut bermain di sinetron tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya