Jadi K-Drama Populer, Ini Profil dan Pemeran Itaewon Class

Itaewon Class
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Pemeran Itaewon Class wajib diketahui oleh kamu yang menyukai drama Korea. Drakor yang tayang sejak 2020 lalu ini dibintangi oleh beberapa artis ternama mulai dari Park Seo Joon dan Kwon Nara. Drakor ini berhasil menyia perhatian masyarakat karena memiliki alur cerita yang menarik dan menyoroti lika-liku perjalanan kehidupan dari Park Sae Roy (Park Seo Joon).

Joo Won dan Kwon Nara Bintangi Drama Midnight Studio yang Bakal Tayang pada Maret Mendatang

Tak hanya menjadi tontonan biasa, Itaewon Class juga memberikan pelajaran berharga untuk para penontonnya mengenai tekad kuat dalam meraih mimpi, persaingan bisnis, prinsip hidup yang harus dipertanggungjawabkan, dan cinta. Semuanya diracik dalam drama ini sehingga menyuguhkan drama yang berkualitas.

Keberhasilan dari sebuah drama Korea tidak terlepas dari aktor-aktris yang turut memainkan peran. Dengan memakai penjiwaan yang sesuai, setiap tokoh bisa menghantarkan pesan ke dalam hati penonton. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai pemeran Itaewon Class, simak ulasan berikut yang disadur dari berbagai sumber.

Itaewon Class Bakal Dibuat Remake Versi Jepang

Lalu, Siapa Saja Pemeran Itaewon Class?

Park Seo Joon sebagai Park Sae Roy

Park Min Young Lelah dan Marah Digosipin Pacaran Sama Park Seo Joon

Nama Park Seo Joon tentunya sudah tidak asing lagi di dunia drama Korea, ia memulai debutnya di tahun 2011 dan dalam video musik Bang Young Guk yang berjudul I Remember. Kemudian pada Juli 2018, ia memutuskan bergabung dengan agensi dari managernya yaitu Awesome Ent.

Sepanjang kariernya, sudah banyak film dan drama Korea yang sudah dibintanginya, mulai dari Why Secretary Kim, Fight For My Way, Hwarang: The Poet Warrioe Youth, She Was Pretty, dan Kill Me, Heal Me.

Nama Lengkap: Park Seo Joon

Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, 16 Desember 1988

Usia: 33 Tahun

Pendidikan: Seoul Institute of the Arts

Golongan Darah: AB

Zodiak: Sagitarius

Tinggi Badan: 185 cm

Berat Badan: 69 kg

Agensi: Awesome Entertainment

Saudara: 2 Adik Laki-Laki

Instagram: @bn_sj2013

Kim Da Mi sebagai Jo Yi Seo

Kim Da Mi mengawali debutnya menjadi seorang aktris di tahun 2017 lalu. Namanya kemudian populer karena perannya pada film yang bergenre action-misteri bertajuk The Witch: Part 1 The Subversion.

Selain itu, dalam drama Itaewin Class juga membuat namanya semakin dikenal oleh publik. Kim Dami berhasil mendapatkan penghargaan Aktris TV Pendatang Baru Terbaik pada Baeksang Arts Award tahun 2020 lalu. Beberapa judul film yang pernah dimainkan adalah The Witch: Part 2, Hello My Soulmate, The Witch Part 1, The Subversion, dan Marionette.

Nama Lengkap: Kim Da Mi

Tempat, Tanggal Lahir: Korea Selatan, 9 April 1995

Usia: 26 Tahun

Pendidikan: Incheon National University

Zodiak: Aries

Tinggi Badan: 177 cm

Agensi: Management AND

Instagram: @d_a___m_i

Kwon Nara sebagai Oh Soo Ah

Pemeran Itaewon Class berikutnya adalah Kwon Nara. Ia adalah seorang aktris Korea Selatan dalam naungan agensi A-MAN Project. Kwon Nara mengawali debutnya di tahun 2012 pada drama ‘Take Care of Us. Selain itu, berbagai judul pernah ia bintangi antara lain Suspicious Partner, Royal Secret Inspector, Itaewon Class, Doctor Prisoner, Your Honor, dan My Mister.

Nama Lengkap: Kwon Na Ra

Tempat, Tanggal Lahir: Seongnam, 13 Maret 1991

Usia: 30 Tahun

Pendidikan: Dongduk Women's University

Golongan Darah: A

Zodiak: Pisces

Tinggi Badan: 172 cm

Berat Badan: 52 kg

Instagram: @hv_nara

Yoo Jae Myung sebagai Jang Dae Hee

Yoo Jae Myung adalah pemeran Itaewon Class berikutnya yang memulai debut dengan menjadi pemain film The Last Witness di tahun 2001 silam. Ia adalah aktor senior yang sudah bermain lebih dari 20 drama.

Beberapa drama yang pernah dibintanginya berjudul Times, Stranger 2, Vicenzo, Prison Playbook, dan lainnya. Sepanjang karier, Jae Myung lebih banyak bermain sebagai pemeran pendukung baik dalam film atau drama. Ia juga adalah sutradara teater dan pengajar seni peran lebih dari 4 tahun si Seoul.

Nama Lengkap: Yoo Jae Myung

Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, 3 Juni 1973

Usia: 48 Tahun

Pendidikan: Pusan National University

Zodiak: Gemini

Tinggi Badan: 183 cm

Berat Badan: 78 kg

Ahn Bo Hyun sebagai Jang Dae Hee

Pemain drama Itaewon Class berikutnya adalah Ahn Bo Hyun yang memerankan karakter Geun Won, dan merupakan anak pertama dari Jang Dae Hee. Awalnya ia adalah seorang murid sekolah bersama dengan Park Sae Roy. Tapi, karena mempunyai kekuasaan ia sering merundung murid lain.

Nama Lengkap: Ahn Bo Hyun

Tempat, Tanggal Lahir: Busan, 16 Mei 1988

Usia: 33 Tahun

Pendidikan: Deskyeung University

Zodiak: Taurus

Tinggi Badan: 187 cm

Berat Badan: 75 kg

Agensi: FN Entertainment

Instagram: @bohyunahn

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya