Squid Game Resmi Jadi Serial Netflix Terlaris

Squid Game.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Serial drama dystopia Korea Selatan, Squid Game resmi menjadi serial Netflix terlaris sepanjang masa mengalahkan Bridgerton. Drama Korea ini telah ditonton 111 juta orang sejak debutnya kurang dari empat minggu lalu, menurut Netflix.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Drakor yang mencetak popularitas global ini mengisahkan sebuha dunia yang mengerikan, di mana orang-orang yang terpinggirkan diadu satu sama lain dalam permainan anak-anak tradisional. Sementara pemenang bisa mendapatkan jutaan uang tunai, pemain yang kalah akan dibunuh.

Tersebar di seluruh dunia dari mulut ke mulut, terutama melalui media sosial, Squid Game telah menduduki puncak daftar konten Netflix di lebih dari 80 negara. Serial ini juga telah menjadi sensasi global dan dibahas orang di mana-mana.

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

“Squid Game secara resmi telah mencapai 111 juta penggemar, menjadikannya peluncuran serial terbesar kami!” ujar Netflix lewat Twitter, dikutip dari laman The Guardian, Rabu, 13 Oktober 2021.

Squid Game.

Photo :
  • Netflix
Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Sebagai perbandingan, serial Bridgerton mencapai 82 juta penonton saat debut. Itu dihitung menggunakan metrik internal Netflix yang mencakup akun apa pun yang menonton episode itu setidaknya selama dua menit.

Keberhasilan Squid Game memperkuat pengaruh Korea Selatan yang semakin besar pada budaya populer global, mengikuti idola K-pop seperti BTS dan film peraih Oscar Parasite.

Ini juga merupakan keberhasilan terbaru untuk Netflix dan tampaknya akan menjadi alasan bagi mereka untuk menghasilkan lebih banyak konten berbahasa internasional dan non-Inggris. Sebagai informasi, serial ketiga Netflix yang paling banyak ditonton adalah serial berbahasa Prancis, Lupin.

Squid Game.

Photo :
  • Instagram @netflixkr

Netflix sendiri menawarkan Squid Game dalam versi dubbing dan dengan subtitle dalam berbagai bahasa, memperluas audiens potensialnya.

Pada bulan Februari 2021, platform streaming paling populer di dunia itu mengumumkan rencana untuk menghabiskan US$500 juta atau Rp7,1 triliun tahun ini hanya untuk serial dan film yang diproduksi di Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya