6 Pelajaran Hidup dari Drakor Hometown Cha-cha-cha

Hometown Cha-Cha-Cha.
Sumber :
  • tvN

VIVA – Hometown Cha-cha-cha sukses bikin baper pecinta drama Korea di Tanah Air. Kisah yang ditampilkan di dalam drakor ini bukan hanya tentang asmara dua sejoli. Tapi jika diperhatikan, penonton bisa memeroleh banyak pelajaran hidup dari Hometown Cha-cha-cha yang relate dengan kehidupan sehari-hari.

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Berikut ini adalah rangkuman pelajaran hidup dari Hometown Cha-cha-cha. Tapi, spoiler alert, ya, untuk Parents belum sempat nonton serial drama ini. Ini ulasannya dikutip dari laman The Asian Parent, Senin, 18 Oktober 2021.

1. Harta dan Kesuksesan bukan satu-satunya sumber kebahagiaan

Menyingkap 4 Rahasia Menarik Park Ji Hoon, Bintang Utama Drakor Love Song For Illusion

Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Photo :
  • Soompi.com

Cerita Hometown Cha-cha-cha dimulai dari dokter gigi bernama Hye Jin (Shin Min Ah) yang pindah ke desa kecil Gongjin, karena kehilangan pekerjaan setelah berkonflik dengan atasannya.

Menjadi Drama Comeback Thriller Jang Na Ra, Inilah 4 Fakta Menarik Drakor My Happy Ending

Hye Jin yang sebelumnya tinggal di Seoul, memiliki gaya hidup kelas atas yang senang memberikan hadiah kepada dirinya sendiri berupa barang mewah. Di Gongjin, Hye Jin bertemu dengan penduduk lokal Hong Du Shik (Kim Seon Ho) yang mengubah cara pandangnya terhadap uang dan harta benda.

Dalam salah satu adegan, Hong Du Shik mengatakan kepada Hye Jin, “Uang dan kesuksesan bukan satu-satunya hal yang bernilai dalam hidup.”  

Pria 35 tahun itu lantas menyampaikan pesan menohok yang sekaligus menjadi pelajaran hidup dari Hometown Cha-cha-cha, yaitu: “Kebahagiaan, kepuasan diri, perdamaian dunia, dan cinta” juga memiliki nilai yang penting bagi hidup seseorang.

2. Beri Empati dan Perlakukan Semua Orang dengan Setara

Hometown Cha-Cha-Cha.

Photo :
  • tvN

Dalam drama ini, Hong Du Shik tampaknya tidak hanya berperan sebagai pria menawan dan terampil banyak hal. Tapi dia juga digambarkan sebagai sosok yang bijak. Sikap dan perilaku Hong Du Shik kerap menyentuh hati, dibarengi dengan kata-katanya kerap terselip nasihat terkait kehidupan.

Sebagai anak laki-laki yang hidup yatim piatu, Hong Du Shik pernah menjalani masa-masa sulit. Dari perjalanan itu, ia belajar menghadapi fakta hidup yang pahit, tetapi membentuknya menjadi pribadi yang baik dan memperlakukan semua orang dengan hormat.

“Hidup ini memang tidak selalu adil bagi semua orang. Beberapa orang menghabiskan seluruh usianya di jalanan yang mulus, sementara sisanya harus berlari dengan kecepatan penuh hanya untuk menemui jalan buntu,” ucapan Hong Du Shik.

Dari ucapan itu, Hong Du Shik ingin menyampaikan bahwa setiap orang memiliki proses yang berbeda. Yang menurut kita mudah dalam mencapainya, belum tentu mudah bagi orang lain. Karena itu, penting untuk memberikan empati dalam setiap interaksi orang lain. Karena itu, penting untuk memberikan empati dalam setiap interaksi dengan orang lain.

3. Pelajaran Hidup dari Hometown ChaCha-Cha, Menjadi Mandiri Bukan Berarti Memutus Koneksi

Kim Seon Ho.

Photo :
  • Soompi

Menjadi mandiri tidak berarti harus menolak orang lain masuk ke dalam hidup. Keluar dari kehidupan. Tidak ada orang yang benar-benar dapat mencukupi dirinya sendiri dan menjalani perjuangan hidupnya sendirian.

Penting bagi kita untuk memahami nilai dan pentingnya memiliki seseorang yang bisa diandalkan, terutama ketika hidup sedang berada di titik terendah. Terkadang, orang-orang yang tidak kita harapkan justru yang ringan tangan membantu kesulitan kita.

4. Tidak Berharap Kemudahan pada Awan Membangun Komitmen

Hometown Cha-Cha-Cha.

Photo :
  • tvN

Terkadang, hidup memberikan kita peluang tak terduga untuk membuat langkah yang hebat. Tapi jangan berharap kemudahan saat menjalani langkah pertama.

Cuplikan pelajaran hidup dari Hometown Cha-cha-cha tersebut diambil dari adegan Direktur muda Ji, yang mengatakan: “Tidak ada hal yang mudah di awal. Meski itu sekadar memakai sepatu baru atau menjalin hubungan asmara.”

Simak artikel selengkapnya dengan klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya