Kenal Lebih Dekat dengan Para Pengisi Suara Film Nussa

Film animasi Nussa.
Film animasi Nussa.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Film Nussa sudah mulai tayang di layar lebar. Film animasi dengan pesan mendalam ini diminati oleh masyarakat, khususnya anak-anak. Hal itu seperti yang terlihat di XXI Mall Basura, Jakarta Timur baru-baru ini.

Mereka kedatangan Ocean Fajar sebagai pengisi suara Rara, lalu Widuri Putri yang mengisi suara Syifa dan Ali Fikry yang menyuarakan karakter Jonni. Ketiganya tidak menyangka Film Nussa akan disambut semeriah ini dan hasil akhir yang membanggakan.

"Perasan seneng dan gak nyangka ini kan animasi pertama (sebagai pengisi suara," ujar Widuri Putri.

Para pengisi suara Film Nussa
Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Para pengisi suara Film Nussa

Widuri melalui proses casting sebelum mendapat karakter Syifa. Setelah lolos, ia dilatih oleh Om Cicis. Selama proses mengisi suara, Syifa melatih imajinasinya karena hanya berhadapan dengan microphone. Hal itu juga dialami oleh pengisi suara lainnya.

"Pertama kali di dunia animasi, ada tantangannya yaitu imajinasi, karena belum jadi (animasinya), bayangin sendiri suasananya kayak apa, nyamain animasi gimana. Ternyata hasilnya bagus," kata Ali Fikry.

Berbeda dengan dua orang lainnya, Ocean Fajar sudah terlibat dalam film ini sejak episode perdana. Meski usianya masih anak-anak, ia tidak kesulitan dan merasa senang setiap kali menjalani proses mengisi suara.