Animasi dari Indonesia, Riki Rhino Berhasil Tayang di Inggris

Animasi Riki Rhino
Sumber :
  • IG @rikirhino.movie

VIVA – Riki Rhino, animasi dari Indonesia akan tayang di beberapa negara. Pertama, animasi dari Batavia Pictures itu akan tayang di Inggris. Dalam versi yang tayang di layar lebar Tanah Air, animasi itu diisi berbagai nama, mulai dari Hamish Daud, Aurel Hermansyah dan masih banyak lagi.

Kapolri Ungkap Alasan Hapus Unggahan Harlah NU Bergambar Naruto dan Pria Bertubuh Besar

“Ini kerjasama kita sama untuk pertama kali. Waktu pemilihan cast jujur tidak mudah film lokal dpt panggung dan artis dari luar. Kita beruntung film kita bertema konservasi jadi biasanya itu pemilihan artis di luar itu mereka melihat story filmnya dulu, kalo menarik ya mereka mau melakukan itu,” kata Produser Film Riki Rhino, Lucky Lukman Hakim saat jumpa pers di kawasan Ancil, Jakarta Utara, Rabu, 27 Oktober 2021.

Untuk versi internasional, animasi ini akan diisi oleh  aktris dari Inggris Jennifer Castle sebagai Riki. Lalu Beni akan diisi oleh Paul Reynolds.

Sudah Tayang, Ini Cerita dan Sinopsis Film Wish

Animasi Riki Rhino

Photo :
  • ist

“Pemilihan Jennifer dan Reynold disesuaikan dengan market di sana, Paul Reynold memang karakter komedian di sana dan sesuai dengan karakter Beni,” ujar Lucky.

Anime Populer Attack on Titan Berakhir Setelah 10 Tahun

Setelah tayang di Inggris, film animasi itu akan tayang di Amerika Latin, Afrika, Turki dan Malaysia.  Tahap selanjutnya Riki Rhino akan memulai preview dengan beberapa distributor di Hollywood yang diharapkan dapat menembus pasar film animasi keluarga di Amerika Serikat. 

“Kalau diterima apa gak ya insya Allah kita berharap diterima. Kita ada 3 film lagi di production line jadi semoga yang satu bisa diterima, jadi yang lain ngikut,” ujarnya.

Animasi Riki Rhino

Photo :
  • ist
 

Dikembangkan sebagai film dengan genre komedi keluarga, Riki Rhino sarat dengan pesan kesadaran konservasi yang melibatkan peran keluarga dan dimulai dari anak-anak dan orang tua.

Seiring dengan perkembangan trend dan gaya hidup, Riki Rhino juga turut dikembangkan ke dalam berbagai bentuk entertainment.  Produser Genesis Timotius menambahkan, rencana untuk Riki Rhino  akan menjadi karakter game.

“Saat ini kita sedang develop Riki Rhino ke dalam bentuk game yang nantinya akan kita launch untuk Nintendo Switch,”  ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya