Ini yang Baru dari Festival Film Indonesia 2021

Reza Rahadian
Sumber :
  • Dok FFI

VIVA – Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021, kembali digelar. Acara yang memberikan penghargaan untuk para insan film terbaik Indonesia ini akan dihelat pada 10 November 2020 mendatang, pukul 20.00 WIB. 

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Ketua Komite Festival Film Indonesia, Reza Rahadian, mengatakan, FFI tahun ini adalah yang kedua kalinya diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19. 

"Kita juga hari ini press conference di tengah kondisi cuaca yang agak rintik-rintik. Tapi apapun kondisinya kita akan tetap seperti ini, kita jalan sampai selesai," ujarnya saat press conference yang ditayangkan Live di YouTube Festival Film Indonesia, Rabu 27 Oktober 2021. 

Prilly Latuconsina Bangga, Film Budi Pekerti Dipuji Menlu Retno Marsudi

Reza lebih lanjut mengatakan, FFI selalu ingin menghadirkan yang terbaik dari apa yang sudah baik dilakukan oleh komite FFI sebelumnya yang sudah bekerja dengan sangat keras.

"Jadi hanya melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman komite sebelumnya. Kami meneruskan, kami berusaha bekerja lebih baik lagi tentunya untuk menghadirkan Festival Film Indonesia yang semoga bisa menyentuh semua ekosistem perfilman yang ada. Jadi baik masyarakat filmnya, insan filmnya, kemudian semua elemen yang tergabung di dalamnya," terang dia. 

Aghniny Haque Bicara Pendalaman Karakter di Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Film Remaja Indonesia 2019

Photo :
  • U-Report

Aktor 34 tahun itu juga turut membocorkan, beberapa hal yang baru yang akan ada di Festival Film Indonesia tahun ini. Mulai dari dihadirkannya kembali Kritik Film hingga beberapa kategori baru. 

"Jadi FFI tahun ini mungkin yang baru adalah salah satunya kembali hadirnya Kritik Film. Kemudian ada kategori-kategori baru, seperti misalnya Film Terfavorit, Aktor - Aktris Terfavorit," ungkapnya. 

Reza menjelaskan, untuk kategori-kategori baru tersebut, para pemenang akan dipilih langsung oleh penonton dengan cara voting. 

"Sebagai bentuk bagaimana FFI ingin engage dengan para penontonnya melalui kategori ini, karena ini akan di-vote oleh pecinta film Indonesia. Jadi, pecinta film Indonesia bisa ambil bagian, mereka akan merasa bahwa mereka juga adalah bagian," tutur dia. 

"Karena film Indonesia tanpa penonton filmnya, juga kita gak bisa berbuat banyak. Jadi, ini apresiasi dari Festival Film Indonesia kepada penonton film Indonesia," kata Reza Rahadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya