Squid Game Dikritik LeBron James, Begini Respons Sinis Sutradara

Sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk dan pebasket LeBron James.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Awal bulan ini, pebasket Amerika, LeBron James sempat berbagi pendapatnya mengenai ending Squid Game, serial Netflix terlaris di dunia.

5 Karakter Cewek Kaya Raya 'Chaebol' Paling Populer di Drama Korea

Dalam wawancara setelah pertandingan, James dan Anthony Davis berbicara mengenai drama Korea Squid Game, di mana James mengungkapkan kekecewaannya melihat ending mengejutkan drama tersebut.

Squid Game.

Photo :
  • Netflix
Drama Low Life Tentang Rahasia Gelap dan Harta Karun Bakal Tayang 2025 Mendatang

(Artikel berikut ini mengandung spoiler Squid Game)

"Ya, aku menontonnya sampai selesai. Kamu sudah menyelesaikannya? Kamu nonton enggak? Sudah selesai?" ujar LeBron James, dikutip dari laman Koreaboo, Rabu, 27 Oktober 2021.

Penampilan Terkini Pemeran Sun Go Kong di Serial Populer 1990-an Kera Sakti

"Ya, aku tidak menyukai ending-nya. Tidak, aku tahu mereka memulai musim kedua, tapi naiklah pesawat s**alan itu, temui anak perempuanmu, bro. Apa yang kamu lakukan?" lanjutnya.

Untuk diketahui, ending Squid Game menceritakan karakter utamanya yang diperankan oleh Lee Jung Jae batal terbang ke Amerika untuk bertemu anak perempuannya. Ia akhirnya memilih untuk membalas dendam kepada mereka yang memaksanya mengikuti kegilaan permainan Squid Game, yang pada akhirnya membuatnya trauma.

Respons sinis sutradara

Squid Game.

Photo :
  • Netflix

Ternyata pendapat LeBron James tersebut direspons oleh sutradara sekaligus penulis naskah Squid Game, yakni Hwang Dong Hyuk.

Hwang Dong Hyuk memberikan respons sinis terkait komentar James. Awalnya ia terkekeh saat ditanya dalam sebuah wawancara dengan The Guardian. Namun, ia balas bertanya.

"Sudahkah kamu menonton Space Jam 2?" ujarnya.

Sebagai informasi, Space Jam 2 atau Space Jam: A New Legacy merupakan film yang dibintangi LeBron James tahun 2021, yang juga merupakan sekuel film Space Jam (1996).

Squid Game.

Photo :
  • Instagram @netflixkr

"LeBron James keren dan bisa mengatakan apa pun yang ia mau. Aku menghargainya. Aku sangat berterima kasih dia menonton serial ini sampai habis. Tapi aku tak akan mengubah ending-ku. Itu adalah ending-ku," ucap sutradara dan penulis naskah Squid Game tersebut.

"Jika ia punya ending-nya sendiri yang akan memuaskan dirinya, mungkin dia bisa membuat sekuelnya sendiri. Aku akan menontonnya dan mungkin mengirimkannya pesan mengatakan, 'Aku suka keseluruhan serialmu, kecuali ending-nya,'" tutup Hwang Dong Hyuk.

Mengetahui respons sang sutradara Squid Game, LeBron James langsung berkomentar di Twitter mengatakan, " Ini tak mungkin beneran kan??!! Aku harap tidak."

Diketahui Hwang Dong Hyuk telah mengembangkan naskah Squid Game selama 10 tahun sebelum akhirnya merealisasikannya sebagai serial. Tentu dia ingin mempertahankan ending yang ia buat.

Meski Squid Game menjadi serial Netflix terlaris di dunia dan mendulang popularitas tinggi, namun hingga saat ini belum ada rencana untuk membuat season 2-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya