Main Film Bisikan Jenazah, Aldi Taher Merangkap Jadi Sutradara

Bisikan Jenazah
Bisikan Jenazah
Sumber :
  • VIVA/ Sumiyati

VIVA – Berstatus sebagai penyintas kanker, tidak menghalangi Aldi Taher untuk berhenti berkarya. Mantan suami Dewi Perssik itu, akan tampil di film horor terbaru berjudul Bisikan Jenazah. 

Dalam film yang diproduseri oleh Arbi Leo itu, Aldi tak hanya beradu akting tapi juga merangkap sebagai sutradara. Dia pun bercerita merasa terharu, karena sukses menyelesaikan film yang mengambil lokasi syuting di Malaysia itu. 

"Terharu banget. Saya sebagai pejuang kanker ingin terus semangat berkarya. Sebelum pandemi kita sudah syuting di Malaysia. Insya Allah Raffi Ahmad dan Deddy Corbuzier nonton film ini untuk beli popok anak," ujarnya saat ditemui pewarta di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 2 November 2021. 

Aldi lebih lanjut bercerita, ini merupakan pengalaman baru baginya. Di mana biasanya dia hanya beradu akting, namun dalam film ini dia merangkap sebagai sutradara, bahkan ikut menulis naskah. 

"Jujur ini pengalaman baru, biasanya saya sebagai pemain, sekarang saya nulis naskah, direct juga. Ini juga syuting di Malaysia full. Atas doa ibu saya juga, tadi ibu saya main juga yang jadi ibu temannya Ema yang pakai kursi roda. Saya percaya dengan doa ibu, kita niatkan untuk keluarga semangat," kata dia. 

Tidak muluk-muluk, pria 38 tahun itu mengaku hanya ingin menafkahi anak. Dia pun turut bersyukur karena diberi kesembuhan dari kanker getah bening yang pernah dideritanya, hingga kini mampu berkarya lagi. 

"Saya terima kasih Allah masih beri kesembuhan. Dibantu Ria Irawan juga saat dia masih hidup. Alhamdulillah terwujud hari ini, Insya Allah tayang di lima negara. Karena bidang saya di sini, Ahamdulillah saya bisa menyelesaikan film ini," tuturnya. 

Meski dirinya langganan bermain di film horor, namun Aldi mengaku tidak mudah menggarap film Bisikan Jenazah ini. Terlebih, dia turut men-direct aktris kawakan Malaysia. 

"Tingkat kesulitan nggak mudah. Saya direct aktris kawakan di Malaysia yang punya 5 juta followers. Itu tantangan, berkat doa semua teman-teman bisa rampung 90 menit film Ini," pungkasnya. 

Berada di tempat yang sama, sang produser, Arbi Leo, turut memuji Aldi Taher. Menurut dia, Aldi Taher memiliki talenta yang luar biasa di dunia entertainment. 

"Dia mempunyai banyak ide-ide dan kemampuan aktingnya yang keren. Saya juga salut Aldi ini pejuang kanker, pejuang buat keluarga, itu terlihat bagaimana ia berjuang buat ibu dan keluarganya. Itu yang membuat hati saya tersentuh dan salut dengan Aldi Taher. Itulah yang membuat saya yakin dan langsung memutuskan memproduseri film ini," ungkap Arbi Leo. 

Film Bisikan Jenazah akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia, mulai Kamis 4 November 2021.