Cerita Mathias Muchus Tak Berhenti Nangis sampai 18 November 2021

Aktor Mathias Muchus dalam gala premiere film Losmen Bu Broto
Sumber :
  • ist

VIVA – Serial Losmen yang pernah populer pada tahun 80-an, akhirnya diangkat ke layar lebar. Film Losmen Bu Broto, akan ditayangkan serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 18 November 2021, mendatang. 

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Mengangkat tema tentang keluarga, aktor senior, Mathias Muchus yang berperan sebagai Pak Broto di film ini, menceritakan perasaan harunya hingga tak mau berhenti menangis setelah berperan dan menonton film ini. 

"Mungkin sampe 18 November 2021 (film tayang di bioskop), baru berhenti tangisan saya," ungkap Mathias Muchus saat konferensi pers usai Gala Premiere Film Losmen Bu Broto, di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa 9 November 2021.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Mathias mengaku, dirinya punya perasaan yang mendalam terhadap film ini karena memiliki memori dengan serial Losmen yang juga dulu pernah diperankannya. 

"Dan obsesi saya ternyata didengarkan oleh Tuhan bahwa akhirnya detik ini sampai juga. Ini impian saya sebetulnya ingin ada Losmen the Movie. Akhirnya keinginan saya disambut oleh para produser, tentu atas kuasa-Nya," ucapnya.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

Lebih lanjut aktor 64 tahun itu menceritakan, lewat film ini dia ingin mengajarkan pada anak-anak millenial bahwa keluarga adalah nomor satu. Juga, keluarga adalah landasan untuk menata kehidupan. 

"Kalau keluarga itu gak punya kaitan emosional di dalamnya, maka keluarga akan berantakan. Dan Losmen Bu Broto memberikan jawaban itu. Bagaimana perjuangan Bu Broto untuk membuat semacam tali kekuatan di dalam keluarga, supaya nanti anak-anaknya bisa mandiri, bisa berdiri atas pilihannya," kata Mathias Muchus. 

Hingga saat ini, suami dari Mira Lesmana itu mengaku tidak kuat secara emosional ketika menonton film Losmen Bu Broto ini.

Pemutaran perdana film Losmen Bu Broto

Photo :
  • ist

"Air mata tetep mau keluar tapi saya tahan, mungkin akan coba saya tahan sampai tanggal 18 nanti. Sekarang senyum saya masih antara pahit dan manis," ujar Mathias bercanda. 

Suami produser film Mira Lesmana itu pun mengatakan, rasa deg-degannya tidak akan berhenti hingga film ini dirilis pada 18 November 2021 mendatang. 

"Mungkin pulang dari sini saya tidur juga gak akan nyaman tidur saya. Mungkin orang gak bisa rasain, tapi karena saya punya memori jadi sampai sekarang dua kali lipat rasa emosional saya. Keluarga saya mungkin tahu, ketika syuting itu selesai yang nangis pertama itu siapa (Mathias Muchus)," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya