Kata Chicco Kurniawan Setelah Ungguli Reza Rahadian dan Deddy Mizwar

Chicco Kurniawan
Chicco Kurniawan
Sumber :
  • IG @chiccokurniawan

VIVA – Malam anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021, terselenggara pada Rabu malam, 10 November 2021. Acara tersebut digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat. 

Sederet aktris dan aktor berhasil membawa pulang Piala Citra, diantaranya adalah Chicco Kurniawan dan Arawinda Kirana. Chicco berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik berkat aktingnya dalam film Penyalin Cahaya. 

Chicco berhasil menggeser beberapa nominasi lainnya di FFI 2021, yakni Deddy Mizwar (Sejuta Sayang Untuknya), Iqbaal Ramadhan (Ali & Ratu Ratu Queens), Jefri Nichol (Jakarta vs Everybody), Khiva Iskak (Preman), dan Reza Rahadian (Layla Majnun).

Chicco Kurniawan

Chicco Kurniawan

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Chicco mengaku tidak menyangka akan mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik. Chicco berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam produksi film Penyalin Cahaya. Dalam film tersebut, Chicco berperan sebagai Amin.

"Enggak sangka sama sekali jujur. Tapi aku merasa film selalu kerja kolaborasi. Ini untuk Penyalin Cahaya. Kalau enggak ada mereka, ini enggak bakal ada," kata Chicco dalam konferensi pers. 

Penyalin Cahaya bercerita tentang seorang sarjana universitas tahun pertama, Sur. Ia pergi ke pesta untuk pertama kalinya dalam hidupnya untuk merayakan pencapaian Mata Hari, grup teater universitas tempat Sur menjadi sukarelawan sebagai perancang web.