Kata Chicco Kurniawan Setelah Ungguli Reza Rahadian dan Deddy Mizwar

Chicco Kurniawan
Sumber :
  • IG @chiccokurniawan

VIVA – Malam anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021, terselenggara pada Rabu malam, 10 November 2021. Acara tersebut digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat. 

Film Petulangan Sherina 2 Hingga Sewu Dino, Jadi Top 3 Box Office Indonesia Sepanjang 2023

Sederet aktris dan aktor berhasil membawa pulang Piala Citra, diantaranya adalah Chicco Kurniawan dan Arawinda Kirana. Chicco berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik berkat aktingnya dalam film Penyalin Cahaya. 

Chicco berhasil menggeser beberapa nominasi lainnya di FFI 2021, yakni Deddy Mizwar (Sejuta Sayang Untuknya), Iqbaal Ramadhan (Ali & Ratu Ratu Queens), Jefri Nichol (Jakarta vs Everybody), Khiva Iskak (Preman), dan Reza Rahadian (Layla Majnun).

Sebelum Sabet Piala Citra, Prilly Latuconsina Curhat Pernah Dicap Alay

Chicco Kurniawan

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Chicco mengaku tidak menyangka akan mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik. Chicco berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam produksi film Penyalin Cahaya. Dalam film tersebut, Chicco berperan sebagai Amin.

Raih Penghargaan FFI 2023, Rachel Vennya Ingat Titik Terendah Dalam Hidupnya

"Enggak sangka sama sekali jujur. Tapi aku merasa film selalu kerja kolaborasi. Ini untuk Penyalin Cahaya. Kalau enggak ada mereka, ini enggak bakal ada," kata Chicco dalam konferensi pers. 

Penyalin Cahaya bercerita tentang seorang sarjana universitas tahun pertama, Sur. Ia pergi ke pesta untuk pertama kalinya dalam hidupnya untuk merayakan pencapaian Mata Hari, grup teater universitas tempat Sur menjadi sukarelawan sebagai perancang web.

Hidup benar-benar berubah untuk Sur setelah dia bangun keesokan paginya. Dia kehilangan beasiswa dan diusir oleh keluarganya setelah selfie-nya beredar secara online. Khawatir bahwa dia mungkin menjadi bahan lelucon oleh anggota senior Mata Hari, Sur mencari bantuan dari teman masa kecilnya, Amin, yang bekerja dan tinggal di toko fotokopi dekat kampus. 

Bersama-sama, di toko, mereka mencoba menemukan kebenaran tentang selfie dan tentang malam di pesta dengan meretas ponsel siswa.

Arawinda Kirana

Photo :
  • IG @fourcoloursfilms

Sementara itu, Arawinda Kirana berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik berkat aktingnya dalam film Yuni. Arawinda merasa sangat bangga.

“Saya bangga dapat nominasi ini, dan bersama perempuan yang sangat hebat, dan memenangkannya. Itu lumayan absurd sebenarnya. Ini baru film pertama. Terima kasih atas apresiasi ini,” kata Arawinda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya