Film Encanto, Sederhana Bercerita sekaligus Kaya dengan Makna

Film Encanto
Sumber :
  • IG @encantomovie

VIVA – Disney merilis film animasi terbaru berjudul Encanto. Film tersebut sudah tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu, 24 November 2021. Encanto masuk dalam kategori film yang bisa disaksikan oleh semua umur.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Byron Howard, Jared Bush dan Charice Castro Smith, Encanto merupakan film animasi musikal tentang keluarga, yang terinspirasi dari budaya latin Kolombia.

Secara keseluruhan, film Encanto bercerita tentang perjuangan salah satu anggota keluarga Madrigal bernama Mirabel. Ia diceritakan tidak memiliki kekuatan istimewa, sementara saudara-saudaranya memiliki kekuatan yang dapat membawa pengaruh baik dalam kehidupan masyarakat.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Film Encanto

Photo :
  • IG @encantomovie

Perjuangan Mirabel untuk menemukan apa sebenarnya kekuatan yang ia miliki, menjadi bagian kuat dalam cerita film Encanto. Mirabel harus berjuang untuk dapat diterima dengan baik oleh keluarga, khususnya sang nenek. 

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Apa yang diperjuangkan Mirabel dalam film Encanto sangat dekat dengan kehidupan masyarakat pada umumnya. Setiap orang harus bangga menjadi diri sendiri agar dapat diterima dengan baik oleh lingkungan.

Pesan moral dalam film ini sangat jelas terlihat. Terlahir berbeda, bukan berarti harus menjadi yang paling lemah. Terlahir berbeda, bukan berarti harus selalu kalah. Setiap manusia lahir dengan membawa keindahannya sendiri.

Film Encanto

Photo :
  • IG @encantomovie

Tidak perlu menjadi orang lain agar diakui dan diterima. Mirabel mampu membuktikan bahwa kekuatan yang sebenarnya lahir dari kebaikan dan keberanian.

Permasalahan keluarga dalam film Encanto dikemas sederhana, namun berhasil menyentuh perasaan. Film ini mampu menyajikan dialog mengharukan, bahkan sejak awal film. 

Selain jalan ceritanya yang sangat menarik, film Encanto juga memiliki daya tarik lain yakni dari segi visual dan suguhan musik. Ya, film tersebut menampilkan visual yang full color dengan perpaduan warna yang terkesan soft.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya