Apakah The Lord of The Rings Termasuk Film Natal atau Thanksgiving?

Lord of the Rings (LOTR).
Lord of the Rings (LOTR).
Sumber :
  • New Line Cinema

VIVA – Baru-baru ini sebuah polling yang digulirkan dari situs Polygon menyoroti soal sebuah judul film trilogi legendaris Lord of the Rings. Jajak pendapat tersebut hendak menggali tentang Lord of the Rings paling ideal ditonton sebagai film Thanksgiving atau film Natal.

Dan satu-satunya trik untuk mengulik jawaban tersebut yakni dengan menggali lebih dalam, meninjau dan kemudian memetakan dengan beberapa kategori tema film.

Apakah film bertema trilogi tentang persekutuan dan kerja sama seperti The Lord of the Rings cocok sebagai film Thanksgiving? atau justru film Natal, atau malah film untu malam tahun baru?

Film garapan sutradara Peter Jackson tersebut rupanya coba dianalisa dan ditinjau oleh 3 penulis yakni Jeremy Gordon, Daniel Dockery dan Susana Polo dengan 3 aspek yang berbeda, seperti yang dilansir situs polygon.com.

1. Film The Lord of the Rings adalah film Thanksgiving

Menurut penulis Jeremy Gordon, untuk pendatang baru sepertinya dan jutaan orang yang selama ini daya tarik resonansi dari trilogi tidak ada hubungannya dengan keluarnya Middle Earth, itulah sebabnya trilogi Hobbit gagal.

Trilogi Lord of the Rings menonjolkan karakter dan cara hubungan mereka berkembang saat mereka berkembang sepanjang perjalanan ini untuk mengalahkan kejahatan sejati.