Apakah The Lord of The Rings Termasuk Film Natal atau Thanksgiving?

Lord of the Rings (LOTR).
Sumber :
  • New Line Cinema

VIVA – Baru-baru ini sebuah polling yang digulirkan dari situs Polygon menyoroti soal sebuah judul film trilogi legendaris Lord of the Rings. Jajak pendapat tersebut hendak menggali tentang Lord of the Rings paling ideal ditonton sebagai film Thanksgiving atau film Natal.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Dan satu-satunya trik untuk mengulik jawaban tersebut yakni dengan menggali lebih dalam, meninjau dan kemudian memetakan dengan beberapa kategori tema film.

Apakah film bertema trilogi tentang persekutuan dan kerja sama seperti The Lord of the Rings cocok sebagai film Thanksgiving? atau justru film Natal, atau malah film untu malam tahun baru?

Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

Film garapan sutradara Peter Jackson tersebut rupanya coba dianalisa dan ditinjau oleh 3 penulis yakni Jeremy Gordon, Daniel Dockery dan Susana Polo dengan 3 aspek yang berbeda, seperti yang dilansir situs polygon.com.

1. Film The Lord of the Rings adalah film Thanksgiving

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Menurut penulis Jeremy Gordon, untuk pendatang baru sepertinya dan jutaan orang yang selama ini daya tarik resonansi dari trilogi tidak ada hubungannya dengan keluarnya Middle Earth, itulah sebabnya trilogi Hobbit gagal.

Trilogi Lord of the Rings menonjolkan karakter dan cara hubungan mereka berkembang saat mereka berkembang sepanjang perjalanan ini untuk mengalahkan kejahatan sejati.

Lord of the Rings bukan satu-satunya blockbuster aksi abad ke-21 yang diadaptasi dari serangkaian novel populer. Ada juga Harry Potter, Twilight dan Hunger Games tetapi Lord of the Rings mampu menawarkan demonstrasi paling pedih tentang kisah sosial kehidupan rakyat.

Ini hanya cerita dasar, tetapi kesuksesan sering kali merupakan eksekusi sempurna dari formula yang sudah mapan.

2: Film The Lord of the Rings adalah film Natal

Lebih dari satu orang mengatakan kepada penulis Daniel Dockery, saat momen liburan, mereka suka menghabiskan waktu untu menonton trilogi Lord of the Rings garapan Peter Jackson.

Dari hal tersebut yang pasti masuk dengan baik ke dalam kategori film untuk perayaan Hari Raya Natal.

Dan yang harus diketahui juga, saya juga suka menikmati pengalaman hampir 12 jam yakni dengan meonotn edisi extendednya di hari-hari menjelang Natal.

Lord of the Rings

Photo :
  • New Line Cinema

Dalam metode ini Daniel Dockery dalam melibatkan diri pada film-film ini telah berubah, tetapi selama lebih dari 5 tahun, tradisi dasarnya tidak.

Apa yang dulunya merupakan sesi maraton untuk menyesuaikan semuanya pada hari Natal (disesuaikan karena mengekspos anak saya yang berusia dua tahun ke urutan Tambang Moria dan Shelob yang sangat menyeramkan akan membuat saya ditangkap di sebagian besar negara bagian) menjadi semacam 6 Hari Natal yang panjang, di mana setiap sesi, Daniel Dockery dan istrinya fokus pada salah satu film.

Ini dibuat sangat mudah karena bahkan dengan keajaiban teknologi, film-film Jackson sangat panjang sehingga terbagi menjadi dua cakram. Ini mungkin tampak seperti panggilan balik ke J.R.R. Tolkien membagi setiap buku menjadi dua bagian, tetapi waktunya tidak cukup tepat.

3. Film The Lord of the Rings adalah film Malam Tahun Baru

Jika Anda menekan tombol play pada versi teatrikal The Lord of the Rings: The Return of the King (dan Anda sedang menonton versi teatrikalnya, kan?) tepat pada pukul 21:13.

Dan 24 detik, mata Sauron meledak di tengah malam. Saya menemukan ini tahun lalu, ketika menjelajahi cara untuk mengantarkan 2020 dari koil fana ini.

Menyambut ulang tahun Polygon's Year of the Ring sepanjang tahun 2021, saya pikir maraton Tahun Baru dengan seorang teman akan menyenangkan dan membangun, seperti yang dikatakan oleh Susana Polo.

Entah kenapa, kupikir aku akan mengatur waktu Return of the King untuk menempatkan kematian Sauron di tengah malam.

Yang diperlukan hanyalah menarik film di HBO Max, menggosok hingga saat ini, memeriksa stempel waktu, dan menggunakan kalkulator online untuk bekerja mundur melalui runtime film untuk memastikan saya melakukan semuanya dengan benar.

"Kami akan memulai di sore hari dan bahkan memiliki waktu istirahat setengah jam di antara setiap film dan di titik tengah Fellowship dan Two Towers," ujar Susana Polo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya