12 Film Bertema Natal dan Tahun Baru 2021 yang Jarang Diketahui

The Grinch
Sumber :
  • Universal Pictures

VIVA – Terdapat beberapa film bertema Natal dan tahun baru yang bisa dinikmati dari rumah. Karena, momen libur Natal tahun ini banyak dari kita mungkin akan menghabiskan waktu berkumpul dari rumah bersama keluarga. Walaupun libur Natal tahun ini kita diharuskan untuk berdiam diri di rumah, lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19, kamu tetap bisa menikmatinya dengan membuat jadwal menonton film bersama keluarga tercinta.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

Tentunya, film yang akan ditonton harus bertema Natal supaya momen ini akan semakin terasa. Genre film bertema Natal dan tahun baru juga sangat beragam, mulai dari film yang mengusung genre keluarga, romantis, sampai thriller. Kamu bisa menyesuaikan dengan film kesukaan keluarga supaya semakin seru. Nah, beberapa rekomendasi film Natal dan tahun baru di bawah ini dapat menjadi rekomendasi untuk dinikmati ketika libur Natal mendatang bersama keluarga.

Lantas, Apa Saja Film Bertema Natal dan Tahun Baru?

4 Selebgram Indonesia yang Putuskan Bunuh Diri, Terbaru Meli Joker Saat Live Instagram

1. Home Alone

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Film Home Alone tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita karena kerap ditayangkan melalui televisi menjelang perayaan Hari Raya Natal. Film populer ini menceritakan kisah seorang anak kecil yang bernama Kevin, yang diperankan oleh Macaulay Culkin). Ia ditinggal oleh orang tuanya sendirian di rumah.

Karena ia sendirian di rumah, suatu hari datangnya gerombolan para pencuri yang ingin masuk ke dalam rumahnya. Tapi, para pencuri tersebut dibuat kelabakan dengan tingkah laku Kevin. Ia memiliki sejuta cara dan rencana untuk menjebak para pencuri yang akan masuk ke dalam rumahnya. Cara yang dilakukan Kevin untuk menjebak para pencuri tersebut berhasil mengundang gelak tawa para penonton.

2. Holidate

Film komedi romantis ini menceritakan kisah mengenai sosok Sloane (Emma Roberts) yang kerap merasa ditekan ketika liburan bersama keluarganya. Bukan benci terhadap keluarganya, tetapi dia sudah tak tahan dengan serangan pertanyaan kepada dirinya yang masih belum menikah.

Suatu ketika, Sloane dipertemukan oleh takdir dengan Jackson (Luke Bracey) yang memiliki permasalahan serupa. Alhasilm keduanya memiliki kesepakatan untuk pura-pura menjalin hubungan asmara ketika akan berlibur bersama keluarganya.

3. Elf

Film bertema Natal dan tahun baru berikutnya berjudul Elf. Film tersebut mengisahkan tentang kehidupan dari seorang peri dan juga perjalanan hidup Buddy yang dimainkan oleh Will Ferrel. Di Kutub Utara, Buddy diurus dan dibesarkan oleh Santa. Sampai akhirnya ia bersama dengan peri yang lain melakukan perjalanan untuk bertemu dengan ayah kandungnya yang berada di New York, Amerika Serikat.

4. Last Christmas

Last Christmas merupakan sebuah film bertema Natal dan tahun baru yang mengusung genre komedi percintaan. Film ini menceritakan kisah seorang perempuan yang bernama Kate. Ia merasa frustasi karena pekerjaannya menjadi seorang peri di toko Natal dan sering merasa tak beruntung sepanjang hidupnya. Namun, semuanya berubah ketika ia bertemu dengan Tom, pria ganteng yang akan membawa kehidupan Kate menjadi lebih baik lagi.

5. Holiday Rush

Holiday Rush menceritakan kisah seorang ayah tunggal yang bekerja menjadi seorang DJ dan juga penyiar radio. Dirinya baru saja dikeluarkan dari pekerjaan tersebut dan memilih pergi ke rumah saudaranya dengan membawa keempat anaknya untuk membuat stasiun radio sendiri. Secara garis besar, film bertema Natal dan tahun baru ini menceritakan kisah perjuangan ayah tunggal untuk anak-anaknya dan bagaimana cara dia menemukan arti kebersamaan keluarga.

6. Jingle Jangle: A Christmas Journey

Jingle Jangle: A Christmas Journey merupakan sebuah film fantasi musikal yang ditulis dan juga disutradarai langsung oleh David E. Talbert. Film ini menceritakan kisah mengenai seorang pembuat mainan yang awalnya gembira tapi berubah menjadi seseorang yang pemurung sesudah dikhianati oleh murid yang sudah dipercaya. Ketika cucunya yang baik hati dan penuh rasa ingin tahu datang kepadanya, ia kemudian menemukan harapan baru.

7. Jingle All The Way

Film bertema Natal dan tahun baru ini dimainkan oleh salah seorang pemain film action, Terminator yang begitu terkenal, ia bernama Arnold Schwarzenegger. Jingle All The Way mengisahkan tentang sosok Arnold yang memerankan karakter seorang ayah yang sibuk.

Karena itu, ia tidak mempunyai banyak waktu untuk bisa berkumpul dengan anak-anaknya. Pada akhirnya, ia dibenci oleh anak-anaknya sendiri. Namun, Arnold tetap mencari cara supaya anak-anaknya tidak lagi membenci Arnold. Ia berusaha dengan mencarikan kado yang sangat spesial.

8. The Man Who Invented Christmas

The Man Who Invented Christmas merupakan salah satu film Natal terbaik yang ada. Film ini menceritakan kisah seorang penulis yang bernama Charles Dickens. Ia sedang mengalami masalah keuangan karena menulis tiga buah novel yang gagal terus menerus.

Uniknya, film ini mengusung latar kota London tahun 1843. Karena sangat putus asa, Dickness kemudian menggunakan inspirasi kehidupan nyata dan juga imajinasinya guna menghidupkan berbagai karakter klasik yang terdapat dalam film berjudul A Christmas Carol, Ebenezer Scrooge, Tiny Tim, dan karakter lain.

9. Cats

Cats merupakan salah satu film spesial Natal yang telah ditayangkan di bioskop sejak tanggal 20 Desember 2019. Film ini dimainakn oleh beberapa aktor dan aktris terbaik mulai dari Taylor Swift, James Cordon, Idris Elba, Derulo, Jennifer Hudson, dan lain sebagainya. Film ini sangat seru untuk ditonton bersama keluarga, terutama anak-anak.

10. The Grinch

Film bertema Natal dan tahun baru ini adalah film animasi komedi yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga ketika libur Natal. Film ini menceritakan sosok makhluk berwarna hijau dan berbulu yang bernama Grinch. Ia sangat membenci hari Natal dan selalu menghancurkan Natal orang lain dengan cara mencuri kadonya yang ada di desa bernama Whoville.

11. The Christmas Chronicles

The Christmas Chronicles menceritakan kisah seorang laki-laki dan perempuan, Kate dan Teddy Pierce. Ia mempunyai rencana malam Natal untuk bisa menangkap Sinterklas di depan kamera, tapi seketika berubah menjadi sebuah perjalanan yang tidak terduga.

Kereta luncur milik Sinterklas mengalami kerusakan dan juga tabrakan, sehingga hadian Natal hilang. Hari menjelang pagi, Kate, Teddy, dan Santa berusaha untuk menyelamatkan Natal dengan memberikan hadiah ke semua orang dengan benar.

12. The Nutracker and the Four Realms

Film bertema Natal dan tahun baru yang berasal dari Disney ini mengusung genre fantasi. Film ini adalah hasil karya yang terispirasi dari cerita karangan E.T.A Hoffman dengan judul The Nutracker and The Mouse King tahun 1816.

The Nutracker and the Four Realms menceritakan kisah petualangan di dunia magis, yaitu seorang perempuan yang bernama Clara, dimainkan oleh Mackenzie Foy. Petualangan tersebut dimaksudkan untuk menemukan sebuah kunci yang dapat membuka kado Natal yang diberikan oleh ibunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya