Eksklusif! 8 Artis Indonesia Ini Belum Pernah Bermain Sinetron

Joe Taslim dan Iko Uwais
Sumber :
  • instagram.com/iko.uwais

VIVA – Tidak banyak yang tahu bahwa deretan artis Indonesia ini belum pernah bermain sinetron, walaupun sudah malang melintang di dunia seni peran. Nama besar mereka bahkan didapatkan lantaran kualitas berakting yang begitu luar biasa di dunia layar lebar. Sampai tawaran cuan yang masuk ke dompet mereka saat bermain sinetron yang episodenya banyak juga tak bisa membuat mereka tergiur. Hal itu membuat mereka menjadi artis eksklusif yang hanya bermain dalam film saja.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Lantaran mereka belum pernah sama sekali bermain dalam satu judul sinetron. Seakan-akan mereka tidak ingin terjerumus ke dalam dunia sinetron dan lebih memilih untuk berkarier menjadi bintang film terhebat. Meskipun demikian, kualitas akting mereka pun tidak usah diragukan lagi dan sangat luar biasa. Bahkan, bukan hanya menjadi aktor dalam film dalam negeri, tapi juga luar negeri. Dengan berbagai alasan, beberapa artis ini lebih memilih untuk tak ikut bermain dalam sinetron. Nah, berikut adalah ulasan mengenai artis Indonesia yang belum pernah bermain sinetron.

Lantas, Siapa Saja Artis Indonesia yang Belum Pernah Bermain Sinetron?

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda.

Photo :
  • Instagram @maudyayunda
Innalillahi, Sofyan Dado Bintang Sinetron Tukang Ojek Pengkolan Meninggal Dunia

Cantik, berotak encer, dan jago akting adalah tiga ungkapan yang tidak terpisahkan dari sosok Maudy Ayunda. Karena itu, tak heran bila dirinya dinobatkan sebagai aktris yang mempunyai kesan eksklusif. Maudy mengawali karier di industri hiburan melalui film Untuk Rana yang sukses membawa dirinya untuk meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpilih dalam ajang Festival Film Jakarta tahun 2006.

Selain itu, Maudy juga kerap mencuri perhatian melalui perannya menjadi Zakiah Nurmala dalam film yang berjudul Sang Pemimpi. Ia juga dikenal sangat multitalenta, karena Maudy jago bernyanyi dan menulis buku. Jadi, tidak heran bila Maudy Ayunda tidak usah bermain sinetron untuk meraih popularitas. Karena, dengan segudang bakat yang dimiliki, ia sudah sangat terkenal.

2. Nicholas Saputra

Nicholas Saputra.

Photo :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Diketahui bahwa pemilik nama asli Nicholas Saputra Schubring ini lebih aktif dalam bermain film layar lebar dan juga menjadi produser film. Nama Nicholas dikenal oleh masyarakat menjadi sosok Rangga dalam film fenomenal yang bertajuk Ada Apa dengan Cinta?

Pria tampan kelahiran tanggal 24 Februari 1984 ini tergolong dalam salah satu aktor Tanah Air yang paling populer. Hal ini dibuktikan dengan raihan berbagai jenis penghargaan bergengsi, contohnya piala Citra. Sepanjang kariernya, ia belum pernah sekali pun bermain sinetron. Selain menjadi seorang aktor film, ia juga pernah menjadi host dan bintang video klip beberapa penyanyi atau band.

3. Raline Shah

Raline Shah.

Photo :
  • Instagram @ralineshah

Aktris yang juga menjadi wakil Sumatera Utara dalam pemilihan ajang kecantikan Puteri Indonesia 2008 diketahui sepanjang kariernya tidak pernah bermain sinetron. Raline mengawali debutnya menjadi seorang aktris dengan bermain peran dalam film layar lebar yang berjudul 5cm memerankan karakter Riani.

Selain itu, Raline juga dikenal sebagai seorang bintang iklan. Bahkan, dirinya didapuk menjadi brand ambassador dalam berbagai produk, contohnya adalah Pantene dan OPPO. Sampai saat ini, Raline Shah masih aktif di media sosial pribadi untuk membagikan aktivitas sehari-harinya.

4. Joe Taslim

Joe Taslim.

Photo :
  • Instagram/joe_taslim

Bukan hanya eksklusif karena tidak bermain sinetron, tapi Joe Taslim telah sukses go internasional. Kualitas bermain peran yang dimiliki olehnya telah diakui di kancah internasional. Hal ini terbukti dengan deretan film Hollywood yang telah dibintangi mulai dari Fast & Furious, Star Trek Beyond, dan The Swordsman.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Joe Taslim adalah kemampuan bela diri yang begitu luar biasa. Hal ini karena sebelum merambah ke dunia hiburan, Joe merupakan salah seorang atlet judo. Bahkan, Joe Taslim pernah mewakili Tanah Air dalam ajang SEA Games 2017. Hebat banget, kan?

5. Adinia Wirasti

Adinia Wirasti

Photo :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

Pemilik nama lengkap Adinia Wirasti Wijayanto atau yang lebih akrab dipanggil Adinia Wirasti ini dikenal sebagai salah satu aktris berbakat yang lebih fokus untuk bermain dalam film layar lebar. Sejak tahun 2002, Adinia tercatat sudah bermain dalam 19 judul film, mulai dari Ada Apa dengan Cinta sampai Critical Eleven.

Perempuan yang telah menginjak usia 34 tahun tersebut juga sudah meraih berbagai penghargaan. Salah satunya adalah aktris terbaik dalam berbagai perhelatan seperti Maya Awards sampai Festival Film Indonesia.

6. Iko Uwais

Iko Uwais dalam Headshot

Photo :
  • Screenplay Infinite Films

Suami dari Audi Item ini juga menjadi salah seorang artis Indonesia yang dikenal eksklusif. Hal ini karena dirinya hanya berfokus dalam film layar lebar yang kerap menduduki box office. Kemampuan bermain seni peran tersebut diiringi dengan kemampuan bela diri. Hal ini sangat wajar karena sebelum menjadi artis, Iko adalah atlet pencak silat.

Debut dalam dunia hiburan diawali melalui film Merantau yang tayang tahun 2009. Ia kemudian dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film The Raid dan sukses menaikkan namanya sampai kancah internasional. Layaknya Joe Taslim, Iko juga sudah go internasional. Walaupun tak pernah berperan dalam sinetron, tahun 2019 lalu ia pernah bermain dalam serial Netflix Wu Assassins.

7. Yayan Ruhian

Yayan Ruhian dan Keanu Reeves.

Photo :
  • Instagram/@yayanruhian

Layaknya Iko Uwais, Yayan Ruhian juga mengawali debutnya melalui film Merantau yang tayang tahun 2009. Sejak saat itu, ia pun didapuk menjadi aktor spesialis film laga, lantaran kemampuan bela diri yang dimiliki olehnya. Bahkan, saat ini ia sudah sukses go internasional.

Berbagai film pernah dimainkan oleh Yayan Ruhian, mulai dari The Raid, Star Wars: The Force Awakens, Yakuza Apocalypse, John Wick, Skylines, dan Penyalin Cahaya. Sepanjang kariernya, Yayan belum pernah sama sekali bermain dalam sinetron dan lebih fokus pada film layar lebar.

8. Fedi Nuril

Fedi Nuril

Photo :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

Pria kelahiran 1 Juli 1982 ini juga menjadi salah satu aktor yang belum pernah bermain sinetron. Ia lebih banyak memilih untuk bermain dalam film layar lebar. Sebelum menjadi seorang aktor, Fedi Nuril memulai kariernya dengan menjadi seorang model. Selain memiliki kemampuan berakting, ia juga piawai dalam memainkan gitar dan musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya