Berkunjung ke Cilegon, Film Kadet 1947 Dapat Apresiasi

Film Kadet 1947.
Sumber :
  • Instagram @kadet1947

VIVA – Pemain dan produser film Kadet 1947, mengunjungi kota Cilegon untuk menggelar 'nobar' bersama karyawan Krakatau Steel (KS). Sebelumnya, para pemain Kadet 1947 yang diwakili oleh sang Produser Tesadesrada Ryza dan juga pemeran Jenderal Soedirman, Indra Pacique serta Ramadan Al Rasyid sebagai Abdul Rahman Saleh, terlebih dahulu melakukan ngobrol santai. 

Apresiasi Capaian 15 Juta Nasabah PNM, Menteri BUMN Berangkatkan Umrah Ibu-Ibu Mekaar

Dalam sambutannya, Direktur Utama Krakatau Sarana Properti (KSP), Ridi Djajakusuma, memberikan apresiasi kepada segenap kru Film Kadet 1947 yang bergenre drama heroik berdurasi 110 menit tersebut.

Dia berharap, pesan moral semangat nasionalis mencintai NKRI yang disampaikan lewat film ini, bisa diresapi oleh segenap karyawan yang berada dalam lingkungan Krakatau Steel termasuk anak perusahaannya KSP.

Jokowi Naikkan Tukin Jelang Pencoblosan, Bawaslu: Alhamdulillah

"Kami sangat mendukung hadirnya Film Kadet 1947 ini dengan cara menggelar ngobrol bersama media dan dilanjutkan nobar bersama seluruh jajaran direksi dan karyawan yang berada dalam lingkungan Krakatau Steel Group. Saat ini tidak banyak film Indonesia yang mau mengusung tema patriot dan nasionalisme," ujarnya saat Ngobrol bersama media dan Kadet 1947, di Restoran The Surosowan, Hotel & Convention The Royale Krakatau Cilegon, Rabu 1 Desember 2021. 

Ridi menambahkan, dari film Kadet 1947, kita mendapatkan pesan dan pembelajaran moral mengenai pentingnya semangat kerjasama, cinta Tanah Air, mempunyai keberanian dalam bertugas dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

Menaker Apresiasi Pekerja Migran Isi Hari Libur dengan Mengikuti Pelatihan

"Semoga semangat film ini bisa menular ke seluruh karyawan yang berada di lingkup Krakatau Steel dan anak perusahaannya. Hal lainnya, acara ini kami gelar sebagai rangkaian dari road to launching restoran The Surosowan," ungkapnya. 

Acara yang berlanjut dengan nobar bersama pada malam harinya juga mendapat antusias hangat dari perwakilan karyawan dan direksi yang hadir. Sebelum film dimulai, Produser Kadet 1947 Tesadesrada Ryza mengulas bahwa Film Kadet 1947 menjadi satu-satunya film nasional bertemakan sejarah yang rilis tahun ini. 

Harapannya, para pecinta film di Indonesia juga bisa bangga dan menikmati karya anak bangsa. Terlebih lagi dengan hadirnya Kadet 1947 di Kota Cilegon, tidak hanya sekadar memberikan hiburan semata tapi bisa membawa dampak positif bagi karyawan yang hadir lewat pesan moral yang disampaikan.

"Kadet 1947 memang berbeda dan terbilang nekat karena kami harus bersaing dengan genre lainnya di lanskap sinema asing maupun lokal saat ini. Namun kami yakin Kadet 1947 bisa mendapat tempat di hati pecinta film di Indonesia," ucap sang produser di Gedung Bioskop Transmart, Cilegon. 

Tesadesrada lebih lanjut mengatakan, dia mencoba menawarkan daya tarik lain mulai dari ide cerita yang merupakan sejarah kecil atau petite historis, termasuk dalam unsur sinematografi dan visualnya. 

Film ini juga dilakoni sejumlah aktor yang juga baru pertama kali berakting dalam genre drama heroik, di antaranya Bisma Karisma (Sigit), Kevin Julio (Mul), Marthino Lio (Adji), Omara Esteghlal (Har), Wafda Saifan (Tardjo), Chicco Kurniawan (Dul), dan Fajar Nugra (Kaput). 

"Sejauh ini kami mendapat sambutan yang positif, seperti halnya di acara nobar bersama karyawan Krakatau Steel. Kami berharap, ke depan film Indonesia terus bangkit dan juga bisa menjadi tuan rumah yang baik di negeri sendiri, terlepas dengan suguhan genre filmnya yang berbeda," tukas Tesadesrada Ryza. 

Corporate Secretary (Corsec) KSP, Saeful Rochman, turut memberikan tanggapannya usai menonton film Kadet 1947. 

"Filmnya bagus dan berhasil membius emosi penontonnya. Alurnya juga enak untuk diikuti, ada unsur persahabatan, cinta, dan konflik serta unsur humor dan heroik. Terima kasih kepada para pemeran dan produser Kadet 1947 yang sudah mau menyempatkan diri hadir di kawasan industri Cilegon. Kegiatan nobar bersama ini juga salah satu wadah untuk mendekatkan diri antar karyawan dan direksi dan tentunya juga kepada media lokal Banten," papar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya