Menulis Film Teka-Teki Tika, Ernest Prakasa: Gak Sengaja

Ernest Prakasa
Sumber :
  • Starvision

VIVA – Ernest Prakasa bercerita mengenai lahirnya film Teka-Teki Tika. Film dengan genre tersebut baru pertama kali digarap oleh Ernest. Namun menurut pria yang juga dikenal sebagai komika tersebut, Teka-Teki Tika ada secara tidak sengaja.

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Teka-Teki Tika lahir secara tidak sengaja ketika sedang berada di dalam tekanan stress pandemi mungkin ada jiwa manusiawi pengen punya semangat untuk break free atau mencium aroma kebebasan. Saat duduk dan menulis skenario lagi mood-nya berubah dan pengen bebas mengekspresikan yang berbeda. Dari situ muncul ide bikin sesuatu yang baru yang bukan sesuai pakem yang selama ini udah dibikin,” ujar Ernest Prakasa dalam keterangan tertulis.

Namun Teka-Teki Tika punya kesamaan dengan film yang Ernest tuilis lainnya.Film tersebut berangkat dari permasalahan yang ada di dalam keluarga.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Film Teka-Teki Tika

Photo :
  • Starvision

"Benang merah drama keluarganya bukan sesuatu yang dirancang, tapi entah kenapa gue selalu terkesima sama keluarga, sebuah entitas yang unik. Semua orang adalah bagian dari keluarga tapi keluarganya setiap orang beda beda, jadi itu menarik," kata Ernest.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Biasanya Ernest akan menciptakan komposisi keluarga tersebut. Kemudian masalah utama dan karakter yang akan mengacak-acak masalah tersebut. Kali ini, Ernest mengaku tidak mengikuti pola dalam menulis di film ini.

"Ketika karakter-karakter sudah terbayangkan, maka development karakternya itu sambil jalan barengan sama nulis sinopsis biasanya. Karena ada semangat eksplorasi yang tinggi, jadi bukan cuma dari segi genre tapi dari segi teknik penulisan pun kali ini, gue berusaha untuk enggak terpaku pada pola gitu," katanya.

Sheila Dara Aisha

Photo :
  • Starvision

Dengan elemen keluarga yang kental maka dibutuhkan pula para pemeran yang dapat menghidupkan berbagai karakter di film. Untuk pemeran utama film Teka-Teki Tika, Ernest memilih aktris muda Sheila Dara Aisha. 

"Gue suka melihat Sheila. Menurut gue dia natural, believable, dia bisa menyampaikan karakter dengan baik dan dia punya range yang juga ternyata cukup luas. Selain itu, Sheila punya kemauan belajar yang tinggi, attitude yang bagus, sehingga layak untuk dijadikan motor dalam film ini," kata Ernest.

Ada juga Morgan Oey, Ferry Salim dan banyak lainnya. Teka-Teki Tika akan tayang di bioskop Tanah Air pada 23 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya