Tayang Akhir Pekan di tvOne, Intip Sinopsis Film Oeroeg

Film Spesial Oeroeg
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Film Oeroeg merupakan film drama yang disutradarai oleh Hans Hylkema yang merupakan orang Belanda. Film Oeroeg rilis pada tahun 1993. 

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Film ini merupakan adaptasi dari novel terkenal berjudul sama, buah karya penulis Belanda Hella S. Haasse. Novel tersebjt terbit tahun 1948 pada masa perang kemerdekaan Indonesia.

Film ini diproduksi oleh Belanda bekerja sama dengan Belgia dan Indonesia. Bertujuan untuk memperingati baiknya hubungan diplomatik Belanda dan Indonesia walaupun dahulu diwarnai dengan sejarah perang, penjajahan dan kolonialisme selama ratusan tahun.

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

Film Spesial Oeroeg

Photo :
  • tvOne

Film Oeroeg berkisah tentang persahabatan Johan, seorang bocah Belanda yang lahir di Indonesia zaman kolonial, dengan Oeroeg, seorang anak pribumi putra pelayan keluarganya. Mereka tumbuh menjadi lebih dari sekedar teman, melainkan saudara. Beranjak dewasa, Johan kembali ke Belanda untuk kuliah, sedangkan Oeroeg tinggal di Indonesia.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Film Spesial Oeroeg

Photo :
  • tvOne

Tahun-tahun berselang, Johan kembali ke Indonesia. Selain rindu, ia juga harus menjalankan tugasnya sebagai seorang perwira militer Belanda. Johan berusaha mencari kembali sahabat lamanya tersebut, namun konflik dilematis semakin menyelimuti Johan, saat ia meyakini bahwa sahabatnya Oeroeg kini merupakan bagian dari TNI yang ia harus perangi.

Bagaimana kelanjutan cerita Oeroeg dan Johan? Saksikan Film Spesial Oeroeg, hanya di tvOne.

Oeroeg merupakan bagian dari Film Spesial. Kali ini Film Spesial berjudul Oeroeg akan tayang di layar tvOne hari Minggu, 12 Desember 2021, pukul 20.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya