12 Hari Tayang, Spider-Man: No Way Home Raup Rp14,2 Triliun

Spider-Man: No Way Home Logo ads
Spider-Man: No Way Home
Sumber :
  • Sony Pictures

VIVA – Peter Parker dan kawan-kawan terus meroket ke puncak box office Amerika Utara. Meski masih diselimuti pandemi COVID-19, film Spider-Man No Way Home tak menghalangi para pecintanya untuk pergi ke bioskop.

Pada Minggu 26 Desember 2021, film superhero yang kembali dibintangi aktor Tom Holland itu mencetak angka USD1 miliar atau sekitar Rp14,2 triliun di box office seluruh dunia.

Sejauh ini, hanya film Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War yang mampu mencetak angka tersebut dalam waktu singkat, masing-masing 5 dan 11 hari.

Hanya dalam 12 hari penayangan, Spider-Man No Way Home sukses meraup sekitar USD81,5 juta di AS dan Kanada. Sementara pendapatan domestik film itu mencapai USD467,3 juta. Di pasar internasional, aksi Spider-Man sukses meraup USD587,1 juta.

Spider-Man: No Way Home

Photo :
  • Sony Pictures

Jika ditotal, film besutan sutradara Jon Watts itu menghasilkan pendapatan kotor kumulatif di seluruh dunia sebesar USD1,05 miliar. Tentu, angka tersebut sangat mengesankan, terlebih film tersebut belum diputar di China.

Dengan capaian angka tersebut, Spider-Man No Way Home menjadi satu-satunya film di era pandemi yang menghasilkan USD1 miliar di seluruh dunia.  Angka tersebut juga baru kembali diraih sejak Star Wars: The Rise of Skywalker, pada Desember 2019.