Awali 2022, tvOne Tayangkan Film Sejarah Jenderal Soedirman

Adipati Dolken di film Jenderal Soedirman.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mengawali tahun 2022, tvOne kembali memberikan tayangan spesial yaitu film sejarah berjudul Jenderal Soedirman

Pelapor PBB Ungkap Serangkaian Kejahatan Perang di Gaza yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Film yang menceritakan tentang kehidupan pahlawan nasional Jenderal Soedirman ini, akan tayang pada Minggu, 2 Januari 2022 pukul 20.00 WIB.

Jenderal Soedirman merupakan film biopik yang menceritakan tentang sang jenderal, pemimpin perang gerilya yang mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia walaupun menderita penyakit paru-paru. Jenderal Soedirman yang sedang didera sakit berat melakukan perjalanan ke arah selatan dan memimpin perang gerilya selama 7 bulan. 

Mengenal Sosok Jenderal Bintang 5 yang Hanya Ada 3 di Indonesia

Dari kedalaman hutan, Jenderal Soedirman menyiarkan bahwa Republik Indonesia masih ada, kokoh berdiri bersama Tentara Nasionalnya yang kuat. Soedirman membuat Jawa menjadi medan perang gerilya, membuat Belanda kehabisan logistik dan waktu.

Pemeran Jenderal Soedirman Adipati Dolken

Photo :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
Donald Trump: Sudah Saatnya Israel Hentikan Perang Mereka di Gaza

Film Jenderal Soedirman disutradarai oleh Viva Westi dan dibintangi oleh Adipati Dolken sebagai Jenderal Soedirman, Ibnu Jamil, Mathias Muchus, Baim Wong dan Nugie.

Kisah perjalanan Jenderal Soedirman dapat disaksikan selengkapnya pada Minggu, 02 Januari pukul 20.00 WIB, di tvOne. 

Adanya film sejarah ini diharapkan dapat menjadi referensi tontonan yang bermanfaat untuk masyarakat. Terutama untuk para pelajar yang sedang menjalani kegiatan belajar dari rumah, dapat menjadi informasi tentang sejarah perjuangan pahlawan kemerdekaan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya