Deretan Film Indonesia dan Luar Negeri Siap Tayang Januari 2022

Film Indonesia
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Mengawali tahun 2022, sederet film Indonesia dan luar negeri siap tayang menghibur para penikmat film di Tanah Air. Tidak main-main, beberapa film yang akan tayang di bulan Januari ini, telah berhasil meraih kesuksesan di ajang internasional. 

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Beberapa film yang meraih kesuksesan di ajang internasional tersebut di antaranya adalah film berjudul A Hero, Mass, Random Act Of Violence, Luzzu, dan The Boos of Fish yang mendominasi penghargaan Korean Association of Film Critics Awards 2021.

Selain film-film tersebut, ada juga tiga film nasional terbaru yang akan tayang pada Januari 2022 ini, tiga film tersebut berjudul Cek Ombak yang dibintangi oleh Bryan Domani dan Hangini, Enam Batang yang dibintangi oleh Omar Daniel dan Angela Gilsha, dan film Ada Mertua di Rumahku yang dibintangi oleh Rano Karno, Roger Danuarta dan Cut Meyriska. 

Prilly Latuconsina Bangga, Film Budi Pekerti Dipuji Menlu Retno Marsudi

Tidak hanya, film-film di atas, akan ada lebih dari 20 judul film film internasional lainnya yang juga akan tayang pada Januari tahun 2022 ini. Di bawah ini, VIVA telah menyajikan sinopsis dari beberapa film yang akan tayang tersebut.

Enam Batang

Aghniny Haque Bicara Pendalaman Karakter di Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Film Enam Batang dibintangi oleh Omar Daniel, Angela Gilsha, dan Ersya Aurelia. Film tersebut bercerita tentang Arya dan Niken, pasangan suami istri yang hidup bahagia. Hingga suatu hari, Arya menghadiri reuni kampusnya bersama Niken. Di sana, Arya bertemu dengan mantan kekasihnya yakni Maia. Sejak saat itu, keadaan tidak sama lagi.

The Book of Fish

Film The Book of Fish mendominasi penghargaan Korean Association of Film Critics Awards 2021, salah satunya adalah memenangkan kategori Film Terbaik di acara tersebut. 

Film The Book of Fish diangkat dari kisah nyata Jung Yak Jeon dan Jang Chang Dae. Alur cerita dalam film ini berasal dari buku bertajuk Jasaneobo yang merupakan karya Jung Yak Jeon. Film bertema sejarah ini berlatar era Joseon pada tahun 1801 yang berkisah tentang Jung Yak Jeon (Sol Kyung Gu), seorang cendikiawan yang diasingkan ke Pulau Heuksando.

A Hero 

Film A Hero bercerita tentang sosok Rahim yang sedang menjalani masa tahanan karena utang yang tak dapat ia bayar. Ketika pada masa bebas dua hari, ia mencoba meyakinkan para kreditur untuk menarik tuntutan terhadapnya. Tetapi keadaan tak sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Film-film tersebut dapat disaksikan pada Januari 2022 di KlikFilm. “Tahun baru, semangat baru, dan kami akan terus memberikan yang terbaik untuk member KlikFilm. Kami akan terus memperbanyak katalog film-film festival dan film-film bagus lainnya," ujar Direktur KlikFilm, Frederica belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya