Menguras Emosi! 8 Film dan Serial Tema Selingkuh, Ada Layangan Putus

Layangan Putus.
Sumber :
  • Instagram @layanganputus.md

VIVA – Salah satu film dan serial tema selingkuh yang tengah menjadi perbincangan hangat adalah Layangan Putus. Serial ini sukses membuat para penontonnya geram kepada sosok Lydia yang menjadi pelakor dalam rumah tangga Aris dan Karin. Memang isu perselingkuhan belakangan ini kerap diangkat menjadi sebuah tontonan yang menarik. Hal ini terbukti dengan bahwa film dan serial tema selingkuh tersebut sukses menarik minat jutaan penonton. 

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Kisah cinta yang dibangun dengan sangat manis sejak awal dapat hancur begitu saja lantaran kehadiran orang ketiga. Kebanyakan memilih jalan untuk berpisah karena tidak kuat menahan rasa sakit akibat perselingkuhan, tapi ada juga yang yang memilih bertahan karena kehadiran anak. Untuk menyaksikan betapa sakitnya kisah cinta yang dipenuhi dengan kebohongan dan perselingkuhan, cukup nonton deretan film dan serial tema selingkuh berikut ini. 

Lantas, Apa Saja Film dan Serial Tema Selingkuh?

Kemen-PPPA: Perempuan Lebih Rentan Terdampak Perubahan Iklim karena Peran Tradisional Gender

1. Layangan Putus (2021)

Webseries Layangan Putus

Photo :
  • Instagram @layanganputus.md
Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

Film dan serial tema selingkuh yang pertama adalah Layangan Putus. Series orisinil WeTV ini menjadi salah salah satu web series Indonesia yang mengusung tema perselingkuhan. Dimainkan oleh Putri Marino, Reza Rahadian, dan Anya Geraldine, Layang Putus diangkat berdasarkan kisah nyata yang pernah dialami oleh Mommy ASF (nama pena) yang kemudian diangkat menjadi sebuah novel. Series produksi WeTV ini akan dirilis sebanyak episode, dan sampai saat ini baru dirilis sebanyak 8 episode. 

Rumah tangga Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahadian) pada awalnya berjalan dengan harmonis. Mereka sudah dikaruniai seorang putri cantik dan calon bayi yang sedang dikandung oleh Kinan. Akan tetapi, kebahagiaan mereka tidak bisa berlangsung lama lantaran kehadiran orang ketiga, Lydia (Anya Geraldine. Permasalahan rumah tangga semakin pelik dan membuat Kinan semakin stres. Nah, untuk menyaksikan keseruan serial ini secara lebih lengkap, saksikan melalui WeTV. 

2. Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh (2014)

Film Supernova

Photo :
  • Dok. Soraya Intercine Films

Supernova adalah salah satu film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Dee Lestari. Film dan serial tema selingkuh ini bermula dari ide cerita dua pemuda Indonesia di Washington DC, kisah Supernova mereka kemudian dirancang di Jakarta. Ferro yang menjadi eksekutif muda kemudian dipertemukan dengan Rana, seorang wakil pemimpin redaksi majalah wanita terkenal di sebuah wawancara. 

Mereka kemudian sering bertemu dan keduanya saling jatuh cinta sampai menjalin kasih. Padahal, Rena sendiri telah memiliki suami yang bernama Arwin (Fedi Nuril), seorang pengusaha dari keluarga terpandang. Tapi, jalinan cinta mereka tetap berlanjut bak Ksatria dan Putri di Kerajaan Cinta. Apakah hubungan mereka akan tetap lanjut? Saksikan melalui Netflix!

3. Wedding Agreement (2019)

Film Wedding Agreement

Photo :
  • Instagram @weddingagreementseries

Sebuah rumah tangga seharusnya dilandasi dengan perasaan mau sama mau di antara dua pasangan yang saling mencintai. Akan tetapi, dalam film dan serial tema selingkuh ini, perasaan ini terganti dengan paksaan dari ibu Bian (Refal Hady) yang menjodohkan dia dengan Tari (Indah Permatasari. Padahal, Bian sudah mempunyai kekasih yang telah dicintainya selama lima tahun bernama Sarah (Aghniny Haque). 

Kenyataan ini membuat Bian melakukan perjanjian dengan istrinya tepat sehari setelah akad nikah. Ia menyodorkan perjanjian bahwa pernikahan mereka hanya berlangsung selama satu tahun. Lantaran mengetahui bahwa sang suami tidak mencintainya, Tari pun akhirnya menjalankan kehidupan dengan penuh kesedihan untuk mempertahankan rumah tangganya. 

4. Selesai (2021)

Film Selesai.

Photo :
  • Twitter @dr_tompi

Film dan serial tema perselingkuhan ini menuai berbagai kritik dari netizen. Film yang digarap oleh Tompi dan Imam Darto ini dianggap terlalu seksis dan mengeksploitasi perempuan. Selesai banyak diperbincangkan usai Tompi dan tim membuka sesi percakapan di Space Twitter pada 19 Agustus 2021 lalu. 

Film ini mengangkat kisah sehari-hari yang diperankan oleh Ayu (Ariel Tatum) tentang rumah tangganya bersama Broto yang suka selingkuh. Film ini mengambil sudut pandang seorang pelakor yang diperankan oleh Anya (Anya Geraldine). Ayuu sangat stres menghadapi Broto yang kerap victim blaming dan menyalahkan dirinya sebagai istri. 

5. Knock Knock (2015)

Film Knock Knock

Photo :
  • IMDb

Evan Webber (Keanu Reeves) membuat sebuah keputusan buruk di dalam hidupnya ketika dia membiarkan dua orang tidak dikenal masuk ke rumahnya. Kisah berawal saat Evan mesti menghabiskan akhir pekannya sendiri. Istrinya yang bernama Karena (Ignacia Allamand) membawa anak-anak mereka menuju pantai di luar kota. Sampai masuklah dua orang perempuan bernama Genesis (Lorenza Izzo) dan Bel (Ana De Armas). 

Karena merasa Iba, Evan akhirnya mempersilakan kedua orang tersebut untuk memakai telepon rumahnya. Tapi sayang, keputusan awal tersebut menjadi awal bencananya. Mereka kemudian menghancurkan patung yang dibuat Karen dan mengacak-acak rumah. Puncaknya mereka membuat video yang menjerat Evan dalam kasus pelecehan seksual. Akankah Evan keluar dari permasalahan ini? Jangan lupa untuk menonton filmnya!

6. The World of the Married (2020)

The World of the Married.

Photo :
  • JTBC

Berikutnya adalah drama Korea, film dan serial tema perselingkuhan ini menceritakan kisah pasangan suami istri yang bernama Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) dan Lee Tae-oh (Park Hae-joon). Pasangan bahagia ini ternyata harus menghadapi berbagai masalah di tengah jalan. 

Lee Tae-h berselingkuh dengan Yep Da-kyung (Han So-hae). Drama tersebut dipandang bisa menguras amarah kaum perempuan. Selain di Korea Selatan, drama ini juga populer di Indonesia. Sejak penayangannya, drama ini kerap diperbincangkan oleh kalangan pecinta drakor. 

7. The Penthouse (2020)

The Penthouse.

Photo :
  • Soompi

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang skandal rumah tangga dan perselingkuhan. The Penthouse menceritakan sekelompok keluarga elit yang tinggal di apartemen. Perselingkuhan terjadi di antara Joo Dan-tae (Uhm Ki-joon) dan Cheon Seo-jin (Kim So-yeon). 

Mereka sebenarnya mempunyai pasangan yang sama-sama tinggal di apartemen tersebut. Kini, film dan serial tema perselingkuhan ini sudah memasuki season ketiga. Perselingkuhan tersebut mengungkapkan berbagai misteri, yang meluas tidak hanya mengenai rumah tangga, tapi kriminal. 

8. VIP (2017)

VIP

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Drama yang satu dikenal dengan perselingkuhan yang terjadi di tempat kerja. VIP mengikuti kisah Na Jung-sung (Jang Nara) dan Park Sung-joon (Lee Sang-yoon), sepasang suami istri yang bahagia menurut pandangan orang lain. Skandal diawali saat Park Sung-joon berselingkuh dengan klien VIP di tempat kerjanya. 

Mendengar rumor ini, Na Jung-sung kemudian menyelidiki kabar perselingkuhan dari sang suami. Layaknya The World of the Married, drama ini akan mengundang banyak emosi para penontonnya lantaran aksi perselingkuhan yang diusung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya