Cerita Haru Dewi Irawan, Pakai Busana Ria Irawan Saat Syuting

Dewi Irawan, Aktris Wanita Terbaik FFI 2014 Logo ads
Dewi Irawan, Aktris Wanita Terbaik FFI 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVA – Aktris senior Dewi Irawan didapuk untuk berperan dalam film Merindu Cahaya de Amstel. Dalam film itu, Dewi berperan sebagai bibi dari karakter Kamala yang diperankan oleh Rachel Amanda. 

Film tersebut menjalani syuting sebelum adanya pandemi COVID-19. Saat itu, Dewi masih berduka karena kehilangan orang yang sangat ia cintai yakni sang adik, Ria Irawan dan sang ibu, Ade Irawan

Dalam film ini, Dewi melakoni adegan-adegan yang mirip dengan cerita dalam kehidupannya.

“Ya, Ria sudah enggak ada, Ibu saya sudah enggak ada, terus, Butet tawarin saya, saya bilang, 'bagian saya saja', enggak tahu ceritanya seperti ini. Jadi kakaknya Maudy. Enggak tahunya, pas scene itu saya memberitakan adik saya meninggal. Selama ini kan saya berusaha sok kuat, kuat-kuatkan diri. Enggak tahunya, pas itu, ya, jadi meledak deh,” kata Dewi di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan, Senin, 17 Januari 2022.

Mendiang Ria Irawan dan Ade Irawan.

Photo :
  • Instagram @riairawan

“Terus, yang sudah itu, yang pakai adegan tahlilan. Jadi, benar-benar itu memang empat scene pendek, tapi benar-benar apa yang selama ini saya tahan-tahan di situ, meledak,” katanya menambahkan.

Tidak berhenti sampai di situ, Dewi juga ternyata mengenakan busana milik Ria Irawan untuk melakukan salah satu adegan dalam film ini. Dewi mengaku selalu membawa barang-barang peninggalan Ria ataupun sang ibu ketika hendak pergi syuting.