Cerita Haru Dewi Irawan, Pakai Busana Ria Irawan Saat Syuting

Dewi Irawan, Aktris Wanita Terbaik FFI 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVA – Aktris senior Dewi Irawan didapuk untuk berperan dalam film Merindu Cahaya de Amstel. Dalam film itu, Dewi berperan sebagai bibi dari karakter Kamala yang diperankan oleh Rachel Amanda. 

Mantan Suami Almarhumah Ria Irawan, Mayky Wongkar Menikah Lagi

Film tersebut menjalani syuting sebelum adanya pandemi COVID-19. Saat itu, Dewi masih berduka karena kehilangan orang yang sangat ia cintai yakni sang adik, Ria Irawan dan sang ibu, Ade Irawan

Dalam film ini, Dewi melakoni adegan-adegan yang mirip dengan cerita dalam kehidupannya.

Dewi Irawan Ungkap Penyebab Meninggalnya Sang Suami

“Ya, Ria sudah enggak ada, Ibu saya sudah enggak ada, terus, Butet tawarin saya, saya bilang, 'bagian saya saja', enggak tahu ceritanya seperti ini. Jadi kakaknya Maudy. Enggak tahunya, pas scene itu saya memberitakan adik saya meninggal. Selama ini kan saya berusaha sok kuat, kuat-kuatkan diri. Enggak tahunya, pas itu, ya, jadi meledak deh,” kata Dewi di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan, Senin, 17 Januari 2022.

Mendiang Ria Irawan dan Ade Irawan.

Photo :
  • Instagram @riairawan
Innalillahi, Suami Dewi Irawan Meninggal Dunia

“Terus, yang sudah itu, yang pakai adegan tahlilan. Jadi, benar-benar itu memang empat scene pendek, tapi benar-benar apa yang selama ini saya tahan-tahan di situ, meledak,” katanya menambahkan.

Tidak berhenti sampai di situ, Dewi juga ternyata mengenakan busana milik Ria Irawan untuk melakukan salah satu adegan dalam film ini. Dewi mengaku selalu membawa barang-barang peninggalan Ria ataupun sang ibu ketika hendak pergi syuting. 

“Saya kan panggil Ria Jendul. Itu, makanya saya waktu itu pakai kaosnya Ria, waktu yang adegan saya telepon. Terus, saya cuma bilang, 'Dul, lu syuting sama gue sekarang'. Selalu saya kalau syuting masih bawa-bawa. Entah itu kerudungnya Ibu atau Ria,” kata Dewi menahan tangis.

Selain Dewi Irawan dan Rachel Amanda, film Merindu Cahaya de Amstel juga dibintangi oleh Amanda Rawles Bryan Domani, Oki Setiana Dewi, dan yang lainnya. Film tersebut akan tayang pada tanggal 20 Januari 2022, di bioskop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya