Cerita Amanda Rawles, Belajar Bahasa Belanda untuk Peran Mualaf

Amanda Rawles Logo ads
Amanda Rawles
Sumber :
  • IG @amandarawles

VIVA – Aktris muda Amanda Rawles didapuk untuk berperan sebagai Khadijah dalam film Merindu Cahaya de Amstel. Tidak hanya Amanda, film tersebut juga dibintangi oleh Bryan Domani, Rachel Amanda, Oki Setiana Dewi, Maudy Koesnaedi, dan yang lainnya.

Dalam film Merindu Cahaya de Amstel, Amanda berperan sebagai seorang mualaf asal Belanda. Tidak hanya itu, Amanda juga dituntut untuk berakting dalam balutan busana tertutup dan mengenakan hijab. 

Berperan menjadi mualaf asal Belanda ternyata menjadi sebuah hal menyenangkan yang dirasakan Amanda selama proses syuting berjalan. Amanda mengaku belum pernah mendapat peran seperti ini sebelumnya.

Amanda Rawles

Photo :
  • IG @amandarawles

“Menyenangkan ya bermain dengan sebuah karakter yang sangat baru yang belum pernah sebelumnya saya mainkan di mana pun. Ya berhijab, juga ceritanya dia orang Belanda asli gitu kan. Jadi banyak sekali tantangan pada hidup ini yang membuat film ini menjadi sangat menyenangkan. Ya membuat aku juga jadi bertumbuh,” kata Amanda Rawles di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 17 Januari 2022.

Dalam film ini, Amanda juga dituntut untuk berbicara menggunakan bahasa Belanda. Tidak hanya Amanda, Bryan Domani juga harus mengucapkan beberapa dialog dengan menggunakan bahasa Belanda. Tidak hanya itu, keduanya juga dituntut untuk berbicara dalam bahasa Indonesia dengan logat orang Belanda.

“Kita bersyukur selama kita reading dua bulan itu kita mendapatkan seseorang coach Belanda, ya mungkin lebih susah hanya untuk menghafal bahasa Belanda saja. Tapi lebih susahnya itu ngomong pakai bahasa sehari-hari dengan logat yang kita enggak pernah pakai. Nah itu yang lumayan susah untuk continuity-nya,” kata Bryan.