Cerita Amanda Rawles, Belajar Bahasa Belanda untuk Peran Mualaf

Amanda Rawles
Sumber :
  • IG @amandarawles

VIVA – Aktris muda Amanda Rawles didapuk untuk berperan sebagai Khadijah dalam film Merindu Cahaya de Amstel. Tidak hanya Amanda, film tersebut juga dibintangi oleh Bryan Domani, Rachel Amanda, Oki Setiana Dewi, Maudy Koesnaedi, dan yang lainnya.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Dalam film Merindu Cahaya de Amstel, Amanda berperan sebagai seorang mualaf asal Belanda. Tidak hanya itu, Amanda juga dituntut untuk berakting dalam balutan busana tertutup dan mengenakan hijab. 

Berperan menjadi mualaf asal Belanda ternyata menjadi sebuah hal menyenangkan yang dirasakan Amanda selama proses syuting berjalan. Amanda mengaku belum pernah mendapat peran seperti ini sebelumnya.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Amanda Rawles

Photo :
  • IG @amandarawles

“Menyenangkan ya bermain dengan sebuah karakter yang sangat baru yang belum pernah sebelumnya saya mainkan di mana pun. Ya berhijab, juga ceritanya dia orang Belanda asli gitu kan. Jadi banyak sekali tantangan pada hidup ini yang membuat film ini menjadi sangat menyenangkan. Ya membuat aku juga jadi bertumbuh,” kata Amanda Rawles di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 17 Januari 2022.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Dalam film ini, Amanda juga dituntut untuk berbicara menggunakan bahasa Belanda. Tidak hanya Amanda, Bryan Domani juga harus mengucapkan beberapa dialog dengan menggunakan bahasa Belanda. Tidak hanya itu, keduanya juga dituntut untuk berbicara dalam bahasa Indonesia dengan logat orang Belanda.

“Kita bersyukur selama kita reading dua bulan itu kita mendapatkan seseorang coach Belanda, ya mungkin lebih susah hanya untuk menghafal bahasa Belanda saja. Tapi lebih susahnya itu ngomong pakai bahasa sehari-hari dengan logat yang kita enggak pernah pakai. Nah itu yang lumayan susah untuk continuity-nya,” kata Bryan.

Amanda Rawless

Photo :
  • instagram Amanda Rawless

Amanda merasa lebih fasih dan lancar saat berada di Belanda. Ia bahkan sempat meniru logat di sana di sela-sela syuting.

“Kalau aku ngerasanya ketika udah berasa fasihnya pas di Belanda. Karena baru denger langsung logat mereka segala macam, jadi baru ngerasa matengnya lumayan mateng pas sejalannya syuting, dan senang banget karena ada tim Belanda yang memang jago bahasa Indonesia, jadi aku sempat niruin juga logat-logat Belanda nya saat bicara bahasa Indonesia,” kata Amanda menambahkan.

Sebagai informasi, Film Merindu Cahaya de Amstel akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 20 Januari 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya