Film Spesial Para Perintis Kemerdekaan Tayang Akhir Pekan di tvOne

Film Para Perintis Kemerdekaan
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Hari Minggu, 23 Januari 2022 nanti tvOne kembali akan menayangkan Film Spesial Sejarah “Para Perintis Kemerdekaan” pada pukul 20.00 WIB. Film Perintis Kemerdekaan merupakan film yang rilis pada tahun 1977 yang dibintangi aktor kenamaan pada zamannya yaitu Cok Simbara.

2 Film Spesial Sejarah Masa Kerjaan Indonesia Tayang di tvOne, Minggu Malam Pukul 20.00 WIB

Film Para Perintis Kemerdekaan yang disutradarai oleh Asrul Sani dinominasikan sebagai film terbaik dalam Festival Film Indonesia pada tahun 1980.

Penangkapan Haji Jalaluddin (Mansyur Syahdan) pada saat menyampaikan khutbah membekas di hati para pengikutnya, terutama Hamid (Cok Simbara) dan Halimah (Mutiara Sani). Halimah adalah istri yang disia-siakan suaminya yang pro kepada Belanda. Sementara itu Hamid adalah anak saudagar kaya yang jatuh miskin dan meninggal setelah dicap sebagai pemberontak. Hamid dibawa ibunya ke Padang dan dibesarkan di keluarga Haji Jakfar (Rendra Karno), ayah Zaenab (Camelia Malik).

Akhir Pekan Ini tvOne Tayangkan Film Spesial Gie

Film Spesial tvOne

Photo :
  • tvOne

Hamid berguru di Padang Panjang dan berjumpa dengan kawan lama, Fakhrudin (Arman Effendy) dan Zainudin (Soultan Saladin). Hamid dan Fakhrudin semakin dekat pada muslihat gurunya, sementara Zainudin semakin radikal. Hamid dan kawan-kawan memperjuangkan nasib Halimah. Hamid berlayar menuju Mekkah, sebab kecewa Zaenab menikah dengan orang lain. Halimah meneruskan perjuangan, tetapi akhir-akhirnya ditangkap Belanda.

Jangan Lewatkan Film Spesial tvOne Serangan Fajar Minggu 27 Maret 2022

Lantas bagaimana kisah para pejuang perintis kemerdekaan? Saksikan selengkapnya film Para Perintis Kemerdekaan, hanya di tvOne.

Film Spesial tvOne Saur Sepuh II tayang Sabtu (20/5)

Tayang Akhir Pekan, Film Spesial tvOne Saur Sepuh II: Pesanggrahan Keramat

Film yang akan tayang di tvOne berjudul “Saur Sepuh II: Pesanggrahan Keramat” pada hari Sabtu, 20 Mei 2023 pukul 21.00 WIB. 

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023