Bintang Expendables 4, Sylvester Stallone Berbagi Cerita Hidup di Mola

Sylvester Stallone dalam program Mola Living Live.
Sumber :

VIVA – Aktor kenamaan Hollywood Sylvester Stallone Hadir di Mola Living Live, dipandu host Dino Patti Djalal pada Jumat 21 Januari pukul 09.00 WIB, Stallone berbagi cerita mulai dari karir beraktingnya hingga pengalaman hidupnya berada di industri film yang telah ditekuninya sejak 1974.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Film Rocky yang dibintangi Stallone menjadi awal sukses dirinya di dunia akting. Film yang dirilis pada 1976 itu, menampilkan sang aktor yang memerankan tokoh utama petinju Rocky Balboa. Uniknya, film bergenre drama olahraga ini ditulis sendiri oleh sang aktor.

Namun sebelum sukses membintangi Rocky, Stallone juga sempat memerankan figuran atau karakter sampingan dalam beberapa film. Pada program Mola Living Live di Mola TV, Jumat (21/1/2022), pria 75 tahun tersebut membagikan pengalamannya memerankan Rocky.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Stallone bercerita, karena tampilan fisiknya ia sadar tidak akan pernah jadi pahlawan utama, bahkan sering tawaran muncul sebagai tokoh bad guy. “Saya sadar postur tubuh saya memang mendukung untuk itu (tokoh bad guy). Jadi saya pikir, saya tidak mungkin mendapatkan peran tokoh yang baik kecuali saya menulis naskah saya sendiri,” jelasnya.

Naskah Rocky yang ditulis sendiri oleh Stallone rampung dalam waktu tiga hari. Stallone merancang tokoh Rocky sebagai sosok yang terkesan seperti bad guy sehingga sesuai dengan dirinya. Rocky sadar dirinya bukan pria cerdas dan bukan sosok istimewa, namun dia adalah laki-laki yang baik.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

“Film meledak dan sukses karena penonton ingin mengenal tokoh ini, ingin memahami karakter ini, mungkin karena ada penonton yang merasa dirinya juga tidak dimengerti dan kesepian," ungkap Stallone yang akan tampil di Guardian of the Galaxy 3.

Film Rocky yang punya banyak sekuel dan spin-off, membuat Stallone merasa beruntung bisa terlibat di dalamnya. Faktor keberuntungan yang dia maksud adalah kesempatan dan waktu yang tepat.

Hasil dari keyakinan Stallone, Rocky yang dia tulis dan bintangi menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi pada 1976. Berkat film itu pula, Stallone mendapat dua nominasi untuk kategori skenario terbaik dan aktor terbaik di Academy Award 1977.

Kini di usianya yang telah menyentuh angka 75 tahun, Sylvester Stallone masih sangat produktif dan baru saja menyelesaikan film Expendables 4 bersama-sama dengan aktor kawakan Jason Statham, Dolph Lundgren serta aktor laga kebanggaan Indonesia Iko Uwais,yang akan tayang di bioskop pada 2022 ini.

Sambil berseloroh, Stallone menganggap pencapaian itu kutukan sekaligus berkah. Menurutnya, prestasi semacam itu merupakan sesuatu yang diimpikan semua aktor dan penulis.

“Tetapi, semua hal yang saya lakukan selama sisa hidup saya setelah itu selalu dibandingkan dengan Rocky," tutur aktor Expendables 4 itu.

Bukan hanya Stallone yang merasa senang bisa tampil di Mola Living Live, pemandu acara Dino Patti Djalal pun mengungkapkan kegembiraan bisa berbincang dengan salah satu aktor favoritnya.

“Melalui film seperti Rambo dan Rocky, Stallone adalah ikon generasi saya. Stallone dikenal sebagai aktor yang macho, namun juga sosok yang humanis dan rendah hati. Yang saya kagum adalah kemampuan Stallone beradaptasi. Setelah hampir 50 tahun menjadi aktor, ia terus berkarya, baik sebagai aktor, sutradara atau produser,” ucap mantan dubes Indonesia di Amerika tersebut.

Cerita pengalaman hidup Stallone dan karirnya sebagai aktor serta resepnya membangun rumah tangga yang harmonis bisa kamu saksikan secara lengkap di aplikasi Mola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya