Kenalan sama 7 Karakter All of Us Are Dead, Serial Zombie Baru Korea

Cast All of Us Are Dead.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Serial Korea terbaru berjudul All of Us Are Dead akan segera tayang di Netflix pada Jumat, 28 Januari 2022 mendatang. Serial original Netflix yang terdiri dari 8 episode garapan sutradara Lee JQ dan Kim Nam Su ini, mengisahkan tentang kisah sekelompok murid yang berjuang menyelamatkan diri ketika sekolah mereka dikuasai oleh virus zombie. Terperangkap dan dikepung oleh zombie, mereka harus memutar otak untuk bertahan hidup sampai bantuan tiba.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Diadaptasi dari webtoon zombie terkenal, serial ini menampilkan evolusi genre K-zombie, dikemas dalam kisah yang lain daripada yang lain. Tak hanya mencekam, serial ini juga mengeksplor berbagai sudut pandang dan masalah-masalah yang sering dialami para remaja SMA.

All of Us Are Dead juga dibintangi sederet bintang muda berbakat. Beberapa sudah tak asing lagi karena pernah wara-wiri di drama Korea. Namun, para pendatang barunya juga menampilkan kemampuan akting yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Budi Waseso dan Kwarda Pramuka Se-Indonesia Minta Nadiem Revisi Permendikbud No 12

Sudah tak sabar menyaksikan akting mereka? Yuk, kenalan dulu sama tujuh karakter All of Us Are Dead yang para pemerannya baru saja hadir di konferensi pers serial ini, Rabu, 26 Januari 2022.

All of Us Are Dead.

Photo :
  • Netflix
Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

1. Lee Cheong San (Yoon Chang Young)

Yoon Chan Young

Photo :
  • Netflix

Dengan menyebarnya virus zombie yang merajalela di sekolah, Cheong San mati-matian berjuang untuk selamatkan On Joo dan teman-teman mereka. Bijaksana, cekatan dan tenang di bawah tekanan, Cheong San menunjukkan keterampilan luar biasa dalam situasi krisis untuk membimbing teman-temannya dengan
ketegasan dan kepemimpinan yang tak tergoyahkan.

Dalam prosesnya, tanpa disadari ia menyaksikan perbuatan jahat Gwi Nam dan keduanya memulai perjalanan perselisihan.

Cheong San juga sebenarnya diam-diam mencintai On Joo, sahabat masa kecilnya. Namun, ia harus menelan kenyataan pahit bahwa On Joo memiliki perasaan untuk teman dekatnya, Su Hyeok.

2. Nam On Joo (Park Ji Hoo)

Park Ji Hoo.

Photo :
  • Netflix

Ceria dan rendah hati, On Joo adalah siswa junior yang populer di kelas. Di hari di mana virus zombie merebak di sekolah, ia menyatakan perasaannya pada Su Hyeok.

Saat virus misterius mulai merajalela di sekolah, dia sangat percaya bahwa ayahnya, seorang petugas pemadam kebakaran, akan datang untuk menyelamatkannya. Namun, ia kian cemas karena seiring berjalannya waktu, tak ada berita tentang tim penyelamat.

Saat teman-teman sekelasnya menyerah satu per satu, dia menemukan pelipur lara pada teman dekatnya, Cheong San yang membantunya melewati berbagai kesulitan.

Ayahnya juga telah mengajarinya keterampilan bertahan hidup selama masa kanak-kanak, dan keterampilan itu berguna pada saat krisis.

3. Choi Nam Ra (Cho Yi Hyun)

Cho Yi Hyun.

Photo :
  • Netflix

Sebagai ketua kelas, Nam Ra merupakan murid terpintar. Namun, di luar kelas ia terkenal selalu memakai earphone karena tak mau berinteraksi dengan teman sebaya. Setelah virus zombie menyebar luas, dia bergabung dengan kelompok On Joo dan pelan-pelan meruntuhkan temboknya.

4. Lee Su Hyeok (Park Solomon)

Park Solomon.

Photo :
  • Netflix

Tampan dan atletis membuat Su Hyeok populer di kalangan teman-teman perempuannya. Dia pernah menjadi bagian geng murid yang gemar mem-bully dan menindas murid lain, namun ia sudah keluar dari kelompok tersebut.

Kala virus zombie meletus, Su Hyeok yang jago bela diri mengambil alih tugas-tugas berbahaya, menjadi pilar dukungan bagi teman-temannya. Dia berdiri teguh melawan zombie dan memimpin dalam setiap krisis.

5. Yoon Gwi Nam (Yoo In Soo)

Lim Jae Hyeok, Lee Yoo Mi dan Yoo In Soo.

Photo :
  • Netflix

Gwi Nam adalah pelaku bullying murid-murid di sekolah dan terkenal punya kompleks inferioritas karena selalu menjadi nomor dua. Setelah timbul virus zombie, ia mencoba untuk bertahan hidup dengan segala cara yang diperlukan.

Dalam prosesnya, dia menyadari bahwa gigitan dari orang yang terinfeksi tidak mengubahnya menjadi zombie. Baik manusia maupun zombie, Gwi Nam menjadi monster yang terbukti menjadi ancaman yang lebih besar bagi
Cheong San, On Joo dan teman-temannya.

6. Lee Na Yeon (Lee Yoo Mi)

Na Yeon adalah anak perempuan yang egois. Terlahir kaya, dia tinggal di kompleks mewah dan memandang rendah Gyeong Su yang tinggal di perumahan berpenghasilan rendah. Setiap kali bahaya menyerang, dia hanya memikirkan keselamatannya sendiri, sementara teman-temannya saling mendukung.

Na Yeon menimbulkan konflik di dalam kelompok temannya dengan menuduh teman baik Cheon San, yakni Gyeong Su yang terluka sebagai zombie.

7. Yang Dae Su (Lim Jae Hyeok)

Kepribadiannya yang optimis dan humoris menjadikan Dae Su sebagai life of the party. Di saat krisis, dia melindungi teman-temannya dari bahaya dengan melepaskan kekuatan dari fisiknya yang besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya