Review All of Us Are Dead, Tayang Hari Ini di Netflix

All of Us Are Dead.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Penggemar genre zombie sudah bisa menyaksikan serial Korea terbaru berjudul All of Us Are Dead, mulai hari ini, Jumat, 28 Januari 2022. Serial original Netflix ini disutradarai oleh Lee JQ dan merupakan versi live-action dari kisah webtoon terkenal.

Serial 3 Body Problem, Petualangan Melintasi Ruang dan Waktu Tayang di Netflix 21 Maret

Nah, sebelum nonton All of Us Are Dead, yuk simak sinopsis dan review-nya dulu!

Sinopsis All of Us Are Dead

11 Serial yang Dibatalkan Oleh Netflix di Tahun 2023, Ada Serial Favorit Penggemar

All of Us Are Dead

Photo :
  • Netflix

Terdiri dari delapan episode, serial ini mengisahkan tentang perjuangan sekelompok murid SMA untuk bertahan hidup dan menyelamatkan diri dari kepungan zombie. Mereka adalah Lee Cheong San (Yoon Chang Young), Nam On Joo (Park Ji Hoo), Choi Nam Ra (Cho Yi Hyun), Lee Su Hyeok (Park Solomon), Lee Na Yeon (Lee Yoo Mi), Yang Dae Su (Lim Jae Hyeok) dan lainnya.

Banyak Adegan Panas, Ini 5 Rekomendasi Serial Dewasa di Netflix

Meski begitu, kisahnya berpusat pada Cheong San dan On Joo yang telah berteman sejak kecil karena hidup bertetangga. Saat virus zombie merajalela di sekolah, Cheong San mati-matian berjuang untuk menyelamatkan On Joo dan teman-teman mereka.

All of Us Are Dead.

Photo :
  • Netflix

Bijaksana, cekatan dan tenang di bawah tekanan, Cheong San menunjukkan keterampilan luar biasa dalam situasi krisis untuk membimbing teman-temannya dengan ketegasan dan kepemimpinan yang tak tergoyahkan. 

Dalam prosesnya, tanpa disadari ia menyaksikan perbuatan jahat seorang murid tukang bully, Yoon Gwi Nam (Yoo In Soo) dan keduanya memulai perjalanan perselisihan.

All of Us Are Dead.

Photo :
  • Netflix

Sementara itu, On Joo sangat percaya bahwa ayahnya, seorang petugas pemadam kebakaran, akan datang untuk menyelamatkannya. Namun, ia kian cemas karena seiring berjalannya waktu, tak ada berita tentang tim penyelamat.

Sampai bantuan datang, mereka pun harus mati-matian bertahan hidup di tengah kepungan zombie di sekolah. Mereka mau tak mau harus mengesampingkan ego dan masalah pribadi satu sama lain untuk bahu membahu menyelamatkan diri, tak hanya dari ancaman zombie, namun juga dari Gwi Nam yang bertekad untuk balas dendam pada Cheong San.

Review All of Us Are Dead

All of Us Are Dead.

Photo :
  • Netflix

Salah satu hal yang menonjol dan membuat serial ini menarik karena menampilkan evolusi genre K-zombie, yang dikemas dalam kisah yang lain daripada yang lain. Jika biasanya kita menyaksikan film dan serial zombie di mana para pemeran utamanya adalah orang dewasa, All of Us Are Dead menghadirkan kisah bertahan hidup murid SMA di tengah serangan zombie.

Tentu saja menarik untuk melihat pilihan-pilihan yang harus dibuat Cheong San dan kawan-kawan untuk menyelamatkan diri. Terlebih lagi, kisah ini berlatar tempat di sekolah, yang mana merupakan lokasi terbatas untuk para karakternya bertahan hidup.

All of Us Are Dead.

Photo :
  • Netflix

Tak ada senjata api seperti pistol dan senapan yang biasa kita lihat di film dan serial zombie lainnya. Para murid SMA ini hanya berbekal peralatan yang tersedia di sekolah mereka untuk melawan ratusan zombie. Tak hanya itu, pengetahuan mereka tentang sekolah dan segala isinya juga akan membantu mereka dalam perjuangan bertahan hidup ini.

Meski bergenre thriller, namun All of Us Are Dead juga menyuguhkan romansa remaja, di mana beberapa murid menyimpan perasaan satu sama lain. Salah satunya adalah Cheong San yang sebenarnya diam-diam mencintai On Joo, sahabat masa kecilnya. Namun, ia harus menelan kenyataan pahit bahwa On Joo memiliki perasaan untuk teman dekatnya, Su Hyeok.

All of Us Are Dead.

Photo :
  • Netflix

Juga ada bumbu-bumbu drama dan komedi khas Korea. Bahkan dalam adegan yang mencekam, penonton bisa dibuat tertawa karena salah satu tokohnya, yakni Yang Dae Su yang digambarkan sebagai sosok yang jenaka. Berbagai isu-isu remaja juga diangkat, mulai dari keluarga hingga bullying.

Dibintangi Yoo Chang Young, Park Ji Hoo, Cho Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo, Lee Yoo Mi, Lim Jae Hyeok dan lain-lain, All of Us Are Dead tayang mulai hari ini hanya di Netflix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya