Fakta-fakta dan Sinopsis Moon Knight, Superhero Baru MCU

Moon Knight.
Sumber :
  • Marvel Studios

VIVA – Spider-Man, Captain Amerika, Iron Man dan lainnya mungkin sudah akrab di telinga kita. Tapi bukan rahasia lagi kalau Marvel punya begitu banyak superhero. Nah, kali ini, yuk kita kenalan sama salah satu superhero-nya yang baru gabung di Marvel Cinematic Universe (MCU), yakni Moon Knight.

Vietnam Perkuat Angkatan Bersenjata dengan Tank Tempur Utama MBT T-90S Rusia yang Canggih

Diketahui bahwa Marvel Studios akan segera merilis serial Moon Knight pada 30 Maret 2022 mendatang di platform Disney Plus Hotstar. Oscar Isaac bakal memerankan Stevent Grant alias Moon Knight. Selain itu, Moon Knight juga bakal dibintangi Ethan Hawke dan May Calamawy, serta disutradarai oleh Mohamed Diab.

Simak fakta-fakta dan sinopsis Moon Knight, dilansir dari laman Marvel, Jumat, 18 Februari 2022.

Wanita Kembar Siam Dempet Kepala Menikah dengan Mantan Tentara AS

Moon Knight di komik

Tentara Israel Diduga Lakukan Pelecehan, Wanita Palestina Diperkosa dan Ditelanjangi

Dinamakan Moon Knight, ia merupakan superhero ciptaan penulis komik Doug Moench dan komikus Don Perlin. Karakter ini pertama kali muncul di komik Marvel dalam Werewolf by Night #32 pada Agustus 1975.

Bernama asli Marc Spector, dia dikisahkan sebagai putra seorang rabi yang merupakan mantan marinir dan agen CIA yang menjadi tentara bayaran, meskipun perasaannya bertentangan tentang kekerasan dan moralitas. 

Selama bekerja di Sudan, Spector terkejut ketika sesama tentara bayaran yang kejam, Raoul Bushman menyerang dan membunuh arkeolog Dr. Alraune. Setelah menyelamatkan putri dan kolega arkeolog, Marlene Alraune, Spector kemudian terluka parah karena Bushman sebelum menemukan dirinya ditarik ke makam yang baru digali untuk berlindung dan ditempatkan di depan patung dewa bulan Mesir Khonshu. 

Spector mati, tapi kemudian tiba-tiba dihidupkan kembali dan sembuh total. Dia mengklaim Khonshu ingin dia menjadi ksatria bulan alias Moon Knight. Ia kemudian meenebus hidupnya dari kekerasan dengan melindungi orang dan membalas dendam. 

Sementara cerita awal menyiratkan Spector hanya gila, kemudian terungkap Khonshu itu nyata, salah satu dari beberapa entitas dari Othervoid (dimensi di luar waktu dan ruang normal) yang disembah sebagai dewa oleh orang-orang Bumi kuno. 

Sekembalinya ke Amerika Serikat, Spector menginvestasikan keuntungan tentara bayarannya untuk menjadi Moon Knight" dibantu oleh rekannya Jean-Paul "Frenchie" DuChamp dan Marlene Alraune, yang menjadi kekasihnya dan akhirnya menjadi ibu dari putrinya. 

Seiring dengan alter ego berkostumnya, ia terutama menggunakan tiga identitas lain untuk mendapatkan informasi dari lingkaran sosial yang berbeda, yakni pengusaha miliarder Steven Grant, sopir taksi Jake Lockley dan konsultan cocok Mr Knight.

Sinopsis serial Moon Knight

Moon Knight.

Photo :
  • Marvel Studios

Berbeda dengan di komiknya, serial MCU, Moon Knight mengikuti pria bernama Steven Grant, seorang karyawan toko suvenir yang sopan, yang diganggu dengan pemadaman listrik dan ingatan akan kehidupan lain. Steven menemukan dia memiliki gangguan identitas disosiatif dan berbagi tubuh dengan tentara bayaran Marc Spector. 

Saat musuh Steven/Marc bertemu dengan mereka, mereka harus menavigasi identitas kompleks mereka sambil didorong ke dalam misteri mematikan di antara para dewa kuat Mesir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya